Ming. Feb 25th, 2024

Breaking News:Dugaan Proyek Volume Siluman Pada Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Margodadi – Sumberjaya Lamsel

By kontannews Agu 31, 2023

Lampung Selatan,Kontannews.com-Kegiatan pengembangan sistem dan pengelolaan persampahan daerah Kabupaten/Kota, sub kegiatan sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat dalam penyediaan sarana TPA/TPST/SPA/TPS-3R/TPS 1 pada pekerjaan peningkatan jalan ruas Margodadi – Sumber Jaya Kecamatan Jati Agung terlihat kejanggalan pada teknis pekerjaan.

Pekerjaan yang anggarannya bersumber pada APBD Lampung Selatan TA.2023 dengan nilai Rp.454.899.218,76 dengan waktu pekerjaan 90 hari kerja, menimbulkan pertanyaan awak media ketika kunjungan 29/08/2023 ke lokasi pekerjaan, papan informasi pekerjaan tidak memberikan informasi volume pekerjaan dan jenis peningkatan pekerjaan.

Awak media melakukan penelusuran dengan melakukan wawancara dengan salah satu pekerja inisial S mengenai hal tersebut namun tidak memberikan jawaban, kejanggalan terhadap kegiatan pekerjaan juga terlihat dengan tidak adanya konsultan pengawas di lokasi pekerjaan bahkan pekerja juga tidak mempunyai gambar kerja sebagai panduan kerja.

Pekerjaan yang dikerjakan oleh CV.Palapa Buana yang berkantor jalan Lebung Curup Kelurahan Rejo Sari Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara diduga hanya di pinjam sebagai peserta tender hal itu terlihat nilai proyek yang minim namun dimenangkan oleh perusahaan dari daerah lain juga berdasarkan keterangan dari pekerja pihak CV.Palapa Buana belum pernah melakukan koordinasi terkait pekerjaan ini.
Awak media

Selain itu hasil pantauan media ini terlihat ketebalan tidak merata diduga ada pengurangan bahan material dan atau tidak sesuai juknis.

Awak media melakukan konfirmasi berita 30/08/2023 melalui nomor whatsapp kepala UPT PU Kecamatan Jati Agung Takur Bani namun sampai berita ini di naikkan, pihak terkait belum memberikan klarifikasi terkait hal ini.(FH)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *