Rab. Jul 17th, 2024

Ada Lima Calon,Pilkades di Desa Rangai Tri Tunggal Berjalan Aman Dan Lancar

By kontannews Agu 31, 2023

kontannews.com,Katibung-Pemilihan kepala desa serentak di kabupaten lampung selatan,Salah satunya di wilayah kecamatan katibung,Pada Kamis (31/08) Hari Ini.

Ada sebanyak 4 desa dikatibung yang sedang menyelenggarakan pilkades serentak yakni,Desa Transtanjungan,Tanjung Agung,Neglasari dan desa Rangai Tri Tunggal.

Hal Demikian dibenarkan oleh Kapolsek Katibung dan jajarannya yang terus memantau jalannya pilkades tersebut.

“Dikatibung ada 4 Desa,Sedangkan di Kecamatan Way Sulan, terdapat 2 desa yang menggelar Pilkades Serentak yakni Desa Puwordadi dan Desa Banjarsari.”Kata AKP Aos Kusni Palah,.SH.

Kapolsek menghimbau kepada para pendukung calon kades untuk tetap tertib yang sedang menyalurkan hak pilihnya disetiap desa mereka masing masing.

“Jadi,para pendukung calon kades untuk menjaga kondusifitas Khamtibmas saat dan sesudah pemilihan,ciptakan suasana damai,”pesannya.

Berdasarkan Pantauan panitia pilkades Desa Rangai Tri tunggal giat pemilihan calon kepala desa berjalan aman dan kondusif.

“Ada lima calon kepala desa dirangai tri tunggal yaitu:Saudari Rusda, Mas Toat, Fahrozi, Agus Darmawan, Supriadi,”ucap David Nelson Saat dilokasi.

Untuk diketahui,Acara dimulai pukul 7:00 Wib pagi tadi. Dengan dimulai masing-masing pemilih membawa kartu undangan pemilih. Lalu, surat undangan itu ditukar dengan kertas suara. Kemudian mereka memilih di bilik-bilik yang telah disediakan..

David menambahkan terdapat 26 bilik yang disediakan panitia dalam Pilkades di Desa Rangai Tritunggal ini.

“Ya,ada 5 calon yakni Rusda, Mas Toat, Fahrozi, Agus Darmawan, Supriadi,”ulasnya menerangkan.

Saat dilokasi,Salah seorang warga dusun rangai perum BRI Selatan Triono (50 Thn) dirinya berharap agar kandidat yang terpilih mampu membangun Desa Rangai Tri Tunggal menjadi lebih maju.

“Semoga yang terpilih bisa bikin Desa Rangai Tri Tunggal lebih maju dari kepemimpinan sebelumnya,”kata dia.

Hal berbeda disampaikan oleh Leni Marlina (45 Thn) warga Perum BRI dirinya berharap dengan seorang pemimpin (Calon Kades) yang baru semoga bisa memberikan lapangan pekerjaan dan bisa membantu masyarakat.

“harapannya begitu,kepada kades terpilih bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda khususnya desa rangai tri tunggal,karena didesanya sulit cari pekerjaan, banyak pemuda rangai nganggur bekerja di luar.ya Kalau bisa di sini banyak lapangan kerja, supaya pemuda tidak jauh cari kerja,”ucap Wanita Paruh baya itu.(Feki Harison)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *