Rab. Jul 17th, 2024

Peringati Hut RI Ke-78 Tondi Harap Metro Semakin Sejahtera

By kontannews Agu 16, 2023

Metro,Kontannews.com-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 diharapkan mampu membawa Indonesia semakin maju kedepan. Begitu juga harapan Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution yang mengharapkan Kota Metro semakin sejahtera.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Metro, MG Nasution usai memimpin Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 di ruang sidang DPRD setempat, Rabu (16/8).

Dalam kesempatan tersebut, Tondi mengucapkan selamat HUT RI ke-78. Ia berharap semoga Indonesia kedepan lebih maju dan lebih cerdas.
Kemudian khususnya untuk Kota Metro ia berharap mudah-mudahan kedepan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Apalagi ini kita sudah di tahun pemilu, dapat mencari dapat menjadikan pemimpin-pemimpin yang mampu luar dan dalam. Pokoknya dengan Kemerdekaan RI khusus untuk Kota Metro semoga Metro lebih maju, tidak hanya ceria tapi juga harus bahagia. Cukup sandang pangan lahir dan batin,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait intruksi presiden mengenai pencabutan pandemi Covid-19, DPRD Kota Metro memastikan mendukung penuh intruksi pemerintah pusat.

“Kita mengikuti apa pemerintah pusat. Kalau kata pusat sudah dicabut kita cabut, nggak ada masalah. Pokoknya kita ikut apa intruksi pemerintah pusat,” tehasnya.

Ia juga berharap peringatan HUT RI ke-78 ini juga dapat membawa kemajuan Kota Metro kedepan. Terutama di bidang ekonomi masyarakatnya semakin sejahtera.

“Mudah-mudahan ekonomi Kota Metro sudah baik semakin baik. Pak Wali juga sudah banyak menyampaikan bahwa banyak kemajuan-kemajuan Kota Metro. Buktinya penghargaan terakhir Kelurahan Yosorejo menjadi kelurahan terbaik tingkat nasional,” benernya.

Karenanya ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut berpartisipasi mengharumkan nama Kota Metro. Sehingga penghargaan kelurahan terbaik di tingkat nasional dapat diraih.

“Ya terima kasih masyarakat sudah banyak membantu membawa nama Kota Metro sampai tingkat nasional. Diharapkan dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat untuk semakin kreatif dan inovatif. Boleh kritis tapi juga lebih banyak kreatifnya,” tukasnya.

Diketahui, dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI Jokowi menekankan bahwa Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas Tahun 2045. Sehingga dapat meraih posisi menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia.

Demikian ditegaskan Presiden saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Dalam pidatonya, Jokowi juga mengatakan bahwa peluang tersebut harus mampu dimanfaatkan. Karena rugi besar jika negara melewatkan kesempatan ini, karena tidak semua negara memilikinya dan belum tentu akan kembali memilikinya. (Adv)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *