Kam. Feb 29th, 2024

Andi Surya; Peresmian GSG UMITRA Kampus B Ditandai Anugerah Award Pendidikan, Wanita Berprestasi dan Bazaar

By kontannews Nov 18, 2023

Bandar Lampung,kontannews.com-Minggu depan Gedung Serba Guna (GSG) UMITRA Kampus B yang berada di Jl. Purnawirawan Raya, Gunung Terang, Bandarlampung akan diresmikan penggunaannya. Lokasi gedung ini merupakan bagian dari Kampus B UMITRA yang memiliki luas lahan sekitar 1.6 ha. Demikian dijelaskan Dr. Andi Surya, Ketua Yayasan UMITRA, ketika menerangkan keberadaan Kampus B ini di Gedung Rektorat UMITRA.

Dikatakan oleh Ketua Yayasan UMITRA ini, pembangunan GSG UMITRA seyogyanya selama satu setengah tahun yang dimulai Januari 2022, “Pembangunan GSG UMITRA di Kampus B ini bisa selesai di tahun ini, merupakan GSG yang sangat reprentatif untuk acara-acara besar dengan fasilitas; Parkir luas, Basement, Mezanin, Two Transit VIP Room, VIP Guest Room, Penginapan, Masjid dan Full AC, serta akan diresmikan pada Kamis 23 Nopember 2023 minggu depan”, jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny, menerangkan; “Kami mengundang Kepala Daerah; Gubernur, Walikota dan Kepala LLDIKTI, untuk menandatangani prasasti gedung sekaligus gunting pita sebagai penanda Kampus B UMITRA segera beroperasi terutama penggunaan GSG UMITRA”, tukas Rektor UMITRA ini.

Dirinya juga menjelaskan, selain acara peresmian Kampus B, UMITRA akan menganugerahkan penghargaan untuk tokoh-tokoh Lampung yang berprestasi, “Sesuai Statuta UMITRA, dalam momentum ini, UMITRA akan memberi Award atau Penghargaan Bhakti Pendidikan kepada tokoh-tokoh PTN/PTS yang telah membuka jalan terbentuknya institusi pendidikan tinggi di Lampung hingga maju seperti sekarang ini”, ujar Armalia Reny.

“Selain itu, UMITRA juga akan menganugerahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh wanita berprestasi di Lampung, yang telah mendarma-bakti pada partisipasi dalam berbagai bidang gender”, urai Armalia Reny sambil menutup pembicaraan.

Ada pun, menurut info panitia pelaksana, yang akan mendapatkan Award UMITRA dan diserahkan kepada ahli waris masing-masing, untuk Kategori Bakti Pendidikan Tinggi adalah almarhum; Prof. Dr. Sitanala Arsyad, M.Sc., (Unila), Prof. Dr. Offyar Z. Tamin, M.Sc. (Itera), Prof. Dr. Madrie, M.S. (Unila), Prof. Dr. KH. Musa Sueb, MA., (IAIN/UIN RIL), Drs. H. RM. Barusman (UBL), Alfian Husin, SH. (Darmajaya), Drs. H. Dailami Zain (STIP PGRI) dan dr. H. Zamahsjari Sahli, MKM (Umitra).

Sedangkan untuk kategori perempuan berprestasi, adalah; Riana Sari, SH (pembina Literasi dan organisasi perempuan), Prof. Dr. Lusmeilia (Rektor UNILA) dan SN. Laila (Komnas HAM dan penggerak hak-hak perempuan)

Di bagian lain, informasi dari Panitia, menyebutkan, peresmian GSG UMITRA ini juga akan dilakukan Bazaar UMITRA, Bazaar Event Organizer, Bridal dan Kuliner Catering, yang dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi ibukota, Dewi Yull.(Rls).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *