Ming. Feb 25th, 2024

Seluruh Ketua RT Desa Babatan Beramai-Ramai Bantah Dugaan Pemberitaan Miring Soal Dugaan Insentif/Honor RT Yang Tidak di Bayar,Ketua RT:Semua di Bayar

By kontannews Agu 9, 2023

Lampung Selatan,Kontannews.com-Sejumlah Rukun Tetangga (RT),Bendahara Desa,Kasi,Kades Dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD),Desa Babatan Bantah dugaan pemberitaan miring bahwa aparatur desa babatan belum membayar tunjangan insentif /honor RT didesanya.

Dugaan pemberitaan miring tersebut dibantah beramai-ramai oleh sejumlah RT Desa Setempat.

Ada sebanyak 23 RT yang membantah dugaan pemberitaan miring tersebut.

Ada 23 orang ketua RT yang sudah dimintai keterangan terkait persolaan tersebut oleh Mislan Irfandi Kepala Desa (Kades) Babatan.

Salah Satu RT Zainal Arifin mengaku selama menjadi RT terkait Insentif Atau Tunjangan RT dirinya selalu menerimanya.jadi,dugaan pemberitaan miring pemerintah desa belum memberikan insentif atau honor itu tidak benar.

“Insentif Atau tunjangan RT selalu diberikan,dan dibayar dan tidak pernah menunggak,”jelasnya,Rabu (9/08).

Hal Demikian di amini Hendaris Kausar Ketua Rukun Tetangga (RT) Dusun Sinar Jati dirinya meneranfkan Kepada Awak Media Bahwa Telah Menerima Insentif/ Tunjangan Ketua Rukun Tetangga (RT), Terkait Isu yang Berkembang Bahwa Belum Terbayarnya Insentif/ Tunjangan Ketua Rukun Tetangga (RT) Itu Tidak Benar.

“Engak pernah enggak dibayar,selalu dibayar,”ungkap dia.

Ditempat yang sama,Sebagai bendahara Desa,Rama Guntara menambahkan bahwa selama ini pemerintah desa Babatan Pro Aktif menyalurkan Insentif/Tunjangan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) Sesuai Aturan dengan menunjukkan Bukti-bukti Penerimaan Penyerahan Tunjangan,Insentif/honor bagi Ketua Ketua Rukun Tetangga (RT) didesa.

“Jadi ada bukti-bukti penyerahan penerimaan,semua realisasi,”tegas Rama Guntara Singkat.

Saat dikonfirmasi,Kades Babatan Mislan ia berujar selama ini apa yang menjadi hak semua Ketua RT sedesa Babatan telah diterima dengan baik.

“Apa yang menjadi hak ketua RT semua realisasi,”ucap Irfan seraya dirinya mengaku kecewa dengan munculnya isu pemberitaan yang sangat tendensius alias menyudutkan.

Irfan menerangkan,sebagai kepala desa dirinya tidak pernah menunda-nunda apa yang menjadi hak semua RT Didesanya.

“Saya sudah panggil dan klarifikasi semua RT terkait adanya pemberitaan miring tersebut,yang mana ?”.yang nunggak dan yang belum dibayar,”Tanya Irfan kepada semua RT.

Sementara,Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan Desa Babatan,Samsul Ali juga turut hadir saat penyerahan pembagian insentif atau honor semua RT didesanya.

“Benar Saat penyerahan Insentif/tunjangan/Honor RT dirinya ikut hadir,”terang Kasi Samsul Ali Singkat.

Sementara Itu,Ketua Badan Permusyawaratan Desa Babatan (BPD) Fadril Alexander membantah dugaan pemberitaan miring tersebut.

“Insentif/Honor Semua RT Semua realisasi,dirinya selalu memantau pelaksaanaan kegiatan didesanya,”tegas BPD Padril singkat.(FH/Tim).

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *