Kam. Feb 29th, 2024

Pelantikan Pengurus DPC PPWI Pesawaran Dirangkai Penyuluhan Narkoba Oleh Brigjend Pol DR. Victor Pudjiadi SP.B, FICS, DFM

By kontannews Jun 17, 2023

Pesawaran,Kontannews.com-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Pesawaran gelar Pelantikan Pengurus di balai Desa Sukadadi Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, pada Sabtu (17/06/2023).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PPWI Nasional Wilson Lalengke, S.Pd, MSc, MM dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, BNN RI Brigjen. Pol Victor Pudjiadi, Kapolres Pesawaran, Kadis Kominfo Pesawaran Jayadi Yasa, Kepala Desa Sukadadi Rudi Maryoto, Kepala Desa Cipadang Sugianto, para ketua Organisasi Wartawan dan Lembaga, serta tamu undangan.

Ketua DPC PPWI Pesawaran Ngatijo/ Tejo terpilih dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan untuk memimpin PPWI Pesawaran.

” Semoga saya bisa mengemban amanah yang diberikan oleh Ketum PPWI Bapak Wilson Lalengke kepada saya ini untuk membesarkan PPWI di Pesawaran bersama dengan jajaran pengurus lainnya, “ucapnya.

” Saya mengakui bahwa saya baru dalam organisasi ini, ibarat bayi baru lahir, jadi saya perlu bimbingan dan masukan dari rekan-rekan senior dalam organisasi pers di Bumi Andan Jejama ini, ” imbuhnya.

Ngatijo juga mengatakan bahwa langkah-langkah yang akan diambil setelah dilantiknyaPPWI Pesawaran akan segera membuat program kerja.

” Kami akan segera sinergikan dengan semua instansi yang ada di Pesawaran ini. Kepada seluruh pengurus, mari bersama-sama kita besarkan PPWI Pesawaran, “lanjut Tejo sapaan akrab Ngatijo Ketua PPWI Pesawaran.

Ditempat yang sama Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke mengingatkan kembali kepada seluruh pengurus PPWI Pesawaran untuk selalu menjaga organisasi ini.

” Besar tidaknya PPWI Pesawaran ini tergantung dari kekompakan dan bagaimana cara memanage organisasi ini, dan juga saya ingatkan untuk selalu menjaga profesionalisme kerja-kerja wartawan, “ucapnya.

Wilson Lalengke juga menyampaikan, selain kerjasama dengan pemerintah setempat, dirinya juga mendorong wartawan yang tergabung di PPWI Pesawaran agar bisa mengangkat potensi-potensi apa saja di lingkungan sekitar.

” Wartawan PPWI bisa menciptakan peluang penghasilan dari pemberitaan, misalnya di lingkungan kita ada sawah, nah bagaimana caranya hasil dari sawah tersebut yakni padi bisa kita jual lewat pemberitaan kita, yang tentunya ini akan menjadi penghasilan baru seorang wartawan, “imbuhnya.

” Potensi wisata di Pesawaran ini juga bagaimana caranya bisa di publish terus, sehingganya seluruh dunia maya bisa melihat dan tahu bahwa Pesawaran punya wisata alam yang indah, dengan begitu para wisatawan penasaran untuk berkunjung ke Pesawaran, ini juga menjadi pundi-pundi penghasilan, dan masih banyak lagi yang perlu digali, “pungkasnya.

Setelah acara pelantikan PPWI Pesawaran dilanjutkan dengan penyuluhan bahaya Narkoba oleh Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM

Sementara Aminudin S.P ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Prov. Lampung yang turut menghadiri undangan pelantikan DPC PPWI Pesawaran didampingi ketua FPII Kab Pesawaran Sufiawan, mengucapkan selamat kepada rekan-rekan pengurus DPC PPWI Pesawaran yang baru dilantik. Dia berharap kepada pengurus PPWI Pesawaran yang baru dilantik dapat bersinergi dengan pengurus organisasi media yang ada, terutama dengan FPII yang selama ini memang memiliki hubungan yang sangat erat dengan PPWI. (Feki Harison)

Sumber Rilis : Ketua FPII Provinsi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *