Kam. Feb 29th, 2024

FPII Lampung Berharap Insan Pers Mengutamakan Kepentingan Rakyat Dalam Pemberitaan Pemilu 2024

By kontannews Jun 24, 2023

Kontannews.com-Pesawaran ,- Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung menyampaikan pesan penting untuk insan pers yang ada dilampung, terutama yang tergabung sebagai media patners FPII Lampung terkait pemberitaan Pemilu 2024.

Ketua FPII Provinsi Lampung Aminudin S.P menyampaikan pesan tersebut dalam kunjungannya di kantor Korwil FPII Pesawaran Jum’at (23-06-2023).

Dia berharap insan pers mengutamakan kepentingan rakyat dalam memberitakan tentang Pemilu 2024 untuk menjaga suasana kondusif.

“Pers yang digunakan ini harusnya mampu memperlihatkan kepentingan segenap warga masyarakat, bukan partisan tertentu ataupun pemilik modal sehingga pelaksanaan pemilu kita, terutama di Provinsi Lampung dapat kondusif, jujur, dan adil,” ujarnya dihadapan ketua Korwil FPII Sofiawan, Edi Wijaya dan beberapa pengurus Korwil FPII Pesawaran.

Seluruh jajaran insan pers terutama yang tergabung sebagai media Patners FPII dalam rangka mendukung pemilu berjalan dengan baik dapat dilakukan dengan memberikan informasi yang akurat, kredibel, dan mampu meningkatkan daya intelektual publik.

Ia meminta kepada media Patners FPII agar tidak melebihkan maupun mengurangi informasi yang dibutuhkan publik dalam menyajikan berita.

Aminudin menegaskan bahwa langkah tersebut bertujuan agar masyarakat mendapatkan edukasi dan pemahaman yang cukup.

Selain itu, Aminudin juga mengajak kepada semua pihak untuk berkolaborasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Pihak-pihak tersebut termasuk partai politik (parpol), pemangku kepentingan, masyarakat, serta insan pers baik yang berbasis media maupun yang berbasis masyarakat.

Menurutnya, semua elemen bangsa Indonesia merupakan bagian penting dalam mewujudkan ekosistem demokrasi yang lebih baik melalui Pemilu yang baik pula.

Ia berharap satu dengan yang lainnya bisa bersinergi sehingga dapat mewujudkan demokrasi yang diharapkan.

Sebagai informasi sampai hari ini tidak kurang dari 93 media Cetak mingguan, Striming dan online yang ada di bumi Sai Bumi Rhua Jurai ini yang sudah tergabung sebagi media patner FPII Lampung dan tidak kurang dari 400 wartawan di Lampung sebagai anggota FPII Lampung. (*)

Sumber realise : FPII Provinsi Lampung.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *