DPP Laskar Lampung Indonesia Perkuat Struktur Organisasi, Panji Nugraha Bentuk dan Berikan Surat Mandat DPC Pesawaran

Kontannews.com – Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Lampung Indonesia terus memperkuat struktur organisasinya hingga ke 15 kabupaten/kota di Lampung.

Setelah kemarin Minggu (21/4/2024) Sekretaris Jendral Laskar Lampung Indonesia Panji Nugraha menyerahkan surat mandat pembentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pesawaran, hari ini Senin (22/4/2024) penyerahan mandat pembentukan DPC kembali dilakukan untuk Kabupaten Lampung Selatan.

Ditunjuk sebagai Ketua M. Haris BE, Sekretaris Rohmansyah, dan bendahara Rahidir.

“DPC Laskar Lampung Indonesia Kabupaten Lampung Selatan menjadi DPC ke enam yang sudah terbentuk,” ujar Panji Nugraha, usai penyerahan surat mandat yang dilakukan di sekretariat 2, Jln. M. Thamrin No 31, Gotong Royong, Senin (22/4/2024).

Sebelumnya terang Panji, Laskar Lampung Indonesia sudah berhasil membentuk cabang di 5 kabupaten/kota yakni, Bandar Lampung, Kota Metro, Lampung Timur, Lampung Utara, dan Pesawaran.

“Jadi dari 15 kabupaten/kota di Lampung, sudah berhasil dibentuk kepengurusan di 6 kabupaten. Masih ada 8 kabupaten lagi menyusul,” terangnya.

Disinggung kapan target seluruh DPC di Lampung akan terbentuk, Panji mengatakan secepatnya.

“Ya target kita secepatnya seluruh stuktur DPC sudah terbentuk di 15 kabupaten/kota, dan dilantik kepengurusannya sebelum berakhirnya tahun 2024 ini,” tukasnya.

Panji juga berpesan kepada penerima mandat agar segera menyusun kepengurusannya.

“Saya intruksikan segera membentuk struktur hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Kibarkan panji-panji kebesaran Laskar Lampung di seluruh pelosok Lampung Selatan dan jaga nama baik organisasi Laskar Lampung tegasnya.

Sementara, Ketua DPC Laskar Lampung Kabupaten Lampung Selatan M. Haris BE mengatakan akan segera membentuk kepengurusan secepatnya.

“Ya segera kami susun struktur di DPC Lampung Selatan secepatnya sesuai AD/ART organisasi. InsyaAllah tidak perlu lama. Karena kami sudah menyiapkan orang-orangnya,” ujar dia.

Haris juga berjanji akan melibatkan banyak tokoh-tokoh adat Lampung Selatan di dalam kepengurusannya.

“Sebanyak mungkin akan kita libatkan para tokoh-tokoh adat khususnya dari tokoh adat Lampung Selatan. Sebab visi misi didirikannya Laskar Lampung memang adalah sebagai organisasi penjaga dan pelestari adat dan budaya Lampung, khususnya,” pungkas dia. (fsa/Ism)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *