Kam. Feb 29th, 2024

DLH Lampung Selatan Turunkan TIM ke Stockfile Abu Batu Bara DiWilayah Desa Rangai Tri Tunggal

By kontannews Jan 31, 2023

Kontannews.com,Lamsel,Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Selatan menurunkan Tim Kelokasi Stockfile Abu Batu Bara,yang dikeluhkan Warga dusun Pulau pasir,Desa Rangai Tri Tunggal,Kec.Katibung,Kabupaten Setempat.

“Kami sudah menurunkan TIM kelokasi Stockfile Abu Batu bara yang telah mencemari lingkungan Dan menjadi keluhan masyarakat.”kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Selatan,Heri Bastian Via WhatsAppnya,Selasa (31/1/2023).

“Ya,Dinas Dlh sedang ke lokasi mas sedang melakukan investigasi tinggal menunggu hasil dari lapangan mas,”terang Heri Singkat.

Sementara Camat Katibung,Firdaus Adam Saat dikonfirmasi ponselnya meski Aktif namun terkesan tidak merespon.terkait Polusi Abu Batu bara yang di keluhan masyarakat.

Kepada Wartawan,Ipah Warga Dusun Pulau pasir mengeluhkan dampak aktivitas perusahaan hanya membawa polusi didusunnya.

“Debunya tebal mas, baru saja dibersihin ini rumah sudah kotor lagi, bahkan anak saya badannya gatal-gatal, anak bayi juga banyak yang sakit,Ya bisa jadi akibat polusi Abu batu bara,”keluh dia

Dikatakannya Warga pun mulai merasa tidak nyaman,aktivitas ibu rumah tangga pun merasa terganggu, seperti untuk menjemur pakaian seragam anak sekolah terutama baju warna putih dan menjemur di luar rumah baju bisa berubah menjadi warna hitam.”keluhnya lagi.

Berbeda dengan keterangan Andi Warga Dusun Pulau Pasir,meminta pihak pemerintah segera bertindak tegas menangani keluhan masyarakat.

“Belum,belum ada tindakan atau di Stop Buktinya mereka masih beroprasi,”jelasnya.

Andi menambahkan,semenjak Adanya Stockfile Abu Batu bara,kami warga merasa terganggu,tidak nyaman alias resah,”pungkasnya.

Sampai Berita ini terus disusun belum ada keterangan resmi dari (pengusaha) Batu bara. (FH/HW).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *