Ming. Feb 25th, 2024

Dugaan Pemotongan Dana DD Dan ADD,Kaur Keuangan dan Pembangunan Kecamatan Jati Agung Sebut Telah di Ketahui Camat

By kontannews Nov 21, 2023

Lampung Selatan,Kontannews.com,-18 desa dari 21 desa se-Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, diduga dikenakan biaya setiap pengajuan pencairan DD dan ADD sebesar Rp. 720.000 per satu desa. Senin (20/11/2023).

Saat dikonfirmasi oleh Tim Awak Media, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Kecamatan Jati Agung “Andi” membenarkan pemotongan dana tersebut.

Dijelaskan Andi, pemotongan Ini sebelumnya telah dirapatkan pada tanggal 18 November 2023 Guna mempermudah kelancaran keluarnya ADD/DD secara serentak.

Karena kalau diurus sendiri, akan menemukan kesulitan Misalnya ada kekurangan dalam mengkonsep pengajuan atau biaya bolak-balik yang memakan waktu. Tetapi dengan adanya pengurusan dari desa-desa dan Dinas PMD, ini akan memperlancar keluarnya dana tersebut dan serentak.

“Ini bukan yang pertama dilakukan, sebelum Saya menjabat, aturannya sudah begini,” ucap Andi.

Hal senada diutarakan Kaur Keuangan Desa Marga Karya, Kecamatan Jati Agung, Sugi. Ia membenarkan adanya pemotongan sebesar Rp. 720.000.

 

“Memang ada anggaran dari ADD. Dari tahun 2022, sudah disetujui Inspektorat, Bupati dan Camat,” Ujar Sugi kaur keuangan desa marga karya itu.

“Untuk pemotongan DD tersebut, itu ada SPJ-nya dari desa. Oleh karena itu, karena kami menganggap jelas, maka Kami berani melakukan pengambilan dana desa per desa Rp 720.000 itu,” ungkapnya.

Sugi juga mengatakan saat rapat desa, dirinya hadir, karena dirinya yang menangani aplikasi dan laporan-laporan, berkas-berkas proposal itu.” Ucap Sugi

Hingga berita ini ditayangkan,Media ini masih berusaha meminta tanggapan terkait pemotongan tersebut terhadap Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan Camat Jati Agung Firdaus Adam.(Tim)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *