Sab. Jul 27th, 2024

Siswi SDN 3 Way Urang Kembali Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Saburai Cup XV Tahun 2024

By kontannews Jun 9, 2024

Kontannews.com – Bandar Lampung – Prestasi membanggakan kembali diraih siswi kelas 6 SDN 3 Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Faiza Maura Azizah.

Setelah sebelumnya berhasil meraih emas Taekwondo Amril Yusam Cup III, kali ini dia berhasil meraih medali emas Turnamen Terbuka Saburai Cup XV Tahun 2024.

Pada kejuaraan Taekwondo yang digelar di Sport Hall UIN Raden Intan, Sukarame, Bandar Lampung pada 8-9 Juni 2024 ini, Faiza Maura Azizah yang kembali turun di kategori Kyorugi kelas Cadet berhasil menyabet juara I.

“Alhamdulillah, masih bisa memberikan yang terbaik untuk club dan sekolah,” ucap Faiza Maura Azizah, atlet Taekwondo dari Club Satlas ini, Minggu, 9/6/2024.

Keberhasilan Faiza meraih medali tidaklah mudah. Selain harus menyesuaikan dengan berat dan tinggi badannya yang diatas rata-rata anak usia SD, Faiza harus menerima risiko mendapat lawan yang usianya jauh diatas dirinya.

“Ya memang tadi sempat kewalahan. Selain faktor kehabisan nafas, kaki kanan saya juga masih cedera, luka tertusuk batu saat latihan,” kata siswi yang melanjutkan pendidikan ke MTsN 1 Lampung Selatan ini.

Kejuaraan bergengsi yang diadakan Pengurus provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Lampung ini diikuti sekitar 630 peserta berbagai kelompok umur dari Dojang yang ada di Bumi Ruwa Jurai.

Pelatih Utama Club Satlas, Alfonsus Gabriel menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Faiza dan atlet Club Satlas yang telah berhasil mempersembahkan medali pada ajang Saburai Cup ke-XV.

Pelatih yang akrab disapa Sabeum Gabe ini mengatakan, kejuaraan Saburai Cup ke-XV 2024 itu menjadi langkah awal untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi sejak dini.

“Untuk semua atlet Satlas, tetap semangat berlatih guna meraih prestasi dibidang non akademik. Karena selain prestasi, olahraga tentunya bisa menyehatkan tubuh kita,” pesan Sabeum Gabe. (Ism*)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *