Rab. Jul 17th, 2024

Terkait Usulan CSR,Pemerintah Desa Babatan Adakan Musyawarah Antara Warga Dan PT.Aman Jaya

By kontannews Okt 7, 2023

Lampung Selatan,Kontannews.com-Pemerintah Desa Babatan Kecamatan katibung,Lampung Selatan mengadakan musyawarah antara Warga Desa Babatan dengan Pihak Perusahaan PT.Aman Jaya.

Musyawarah,dipusatkan di Desa Babatan Dihadiri kepala desa,pihak manager perusahaan, puluhan warga dusun manunggal,tokoh agama,tokoh masyarakat dan para pemuda dusun manunggal.

Ada beberapa poin usulan masyarakat kepada perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan sawit tersebut.

Pertama,Warga usulan diadakan sumur bor.

Kedua,masyarakat meminta diadakan air bersih

Ketiga warga usulan diadakan lahan tempat pemakaman umum (TPU).

Ke Empat warga meminta sarana tempat olah raga untuk pemuda

Kelima Warga meminta konfensasi kepada perusahaan.

Adapun usulan warga,terkait permintaan Corporate Social Responsibility (CSR) akan disampaikan kepada perusahaan PT.Aman Jaya,”kata kepala desa Babatan,Mislan Irfandi kepada Wartawan,Sabtu 7 Oktober 2023.

“Sementara usulan,PT.Aman Jaya akan memberikan air bersih terlebih dulu,karena babatan dilanda kemarau,kesulitan air,”terang Irfan.

Semoga,dalam waktu dekat kesepakatan warga dan perusahaan secepatnya bisa realisasi.

“Jadi,Lanjut Irfan mulai hari ini perusahaan akan mengirimkan air bersih.untuk sumur bor dan lainnya masih kita tunggu dan akan kita bicarakan kembali,”ucapnya singkat.

Sementara itu,Andika Warga dusun manunggal menyampaikan usulan masyarakat terkait Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk kepintingan masyarakat.

“Benar,warga meminta adanya sumur bor dan lain lain,kepada perusahaan PT.Aman Jaya,”kata dia.

Untuk diketahui pengusaha perkebunan sawit diseputaran dusun manunggal desa babatan diduga sudah puluhan tahun baru akan mengusulkan CSR dalam musyawarah tersebut.

kepada Wartawan,Juharsyah kepala dusun (Kadus) mengamini beberapa poin penting usulan masyarakat,yang utama saat ini adalah air bersih.

“Karena sekarang ini,babatan kekurangan air,karena kemarau,jadi warga meminta diadakan sumur bor,”ucap kadus.

Sementara itu,Jefri pihak perusahaan PT.Aman Jaya merespon baik usulan masyarakat,namun dirinya tidak bisa mengambil keputusan,hal demikian secepatnya akan disampai kepada pimpinan perusahaan.

Ini akan saya sampaikan terlebih dulu,ke pimpinan,”ucap Jefri.

Ditengah musyawarah,pihaknya perusahaan akan mendistribusikan air bersih lebih dulu.

‘Perusahan segera kirim air bersih ke-RT 01,RT 02,RT 03 Dan RT 04,dan beberapa poin permintaan masyarakat segera kita sampaikan,”tandas Jefri.(Fh/Hen).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *