Ming. Feb 25th, 2024

Pemerintah Desa Sumberjaya Memiliki Program Ketahanan Pangan

By kontannews Sep 10, 2023

Lampung Selatan,Kontannews.com-Pemerintah Desa Sumberjaya Kecamatan Jati Agung,Kabupaten Lampung Selatan,memiliki program ketahanan Pangan.

Hal demikian dengan bertambahnya masyarakat dan tingginya pertumbuhan ekonomi, akan tetapi harus sejalan dengan pembangunan jalan lingkungan ditingkat pedesaan.

“Perubahan ekonomi pastinya karena infrastruktur,jadi semua itu harus sejalan,Salah satunya pembangunan Jalan Paving Blok Diwilayah dusun tiga.jalan tersebut salah satu jalan yang dilewati masyarakat jalan penghubung antar dusun.

Program ketahanan pangan,mayoritas masyarakat desa sumberjaya adalah petani.”kata Idham kepala Desa Sumberjaya,Saat diwawancarai dilokasi,Minggu 10 September 2023.

Terkait pembangunan Paving Blok didusun tiga,tidak ada itu pembangunan ditanah lahan pribadi kepala desa.”jelas dia.

Menurut Idham pembangunan jalan Paving Blok di Dusun tiga berdasarkan keinginan masyarakat.Ini dari hasil musyawarah dusun (Musdus),Desa,Kecamatan,Kabupaten Dan Pendamping desa.

“Insya Allah untuk tahun 2024 berdasarkan keinginan Wali Murid,berdasarkan musdus,desa,kecamatan,kabupaten dan pendamping desa,rencana pembangunan jalan menuju kesekolah TK akan ditambah,”pungkas Idham.

Sementara itu,Warga Desa Sumberjaya mengaku senang dengan adanya pembangunan Paving Blok di Dusun tiga.

“Sebelum dibangun, jalan tersebut susah dilalui masyarakat.sekarang jalan sudah bagus,”ucap Supiatun.

“Ya,jalan tersebut dahulunya kebon kelapa,jalannya juga dahulu kecil sekarang sudah lebar enak bisa dilalui mobil atau motor,intinya jalan tersebut sudah bagus,”pungkasnya.

Reporter:Feki Harison

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *