Ming. Feb 25th, 2024

DKLS Lampung Selatan Turut Meriahkan JUMBARA PMR Ke-IX Tingkat Nasional

By kontannews Jul 5, 2023

Lampung Selatan,Kontannews.com – Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) yang di nahkodai Hj. Winarni Nanang Ermanto turut meriahkan JUMBARA PMR Ke-IX Tingkat Nasional yang di selenggarakan di Kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (4/7/2023).

Istri Bupati Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto pada kesempatan Pentas Seni dan Budaya JUMBARA PMR Ke-IX Tahun 2023 turut turut menyumbangkan beberapa Lagu Daerah Lampung dan Daerah lainnya selain itu Winarni juga menari bersama para penonton yang menyaksikan Pentas Seni dan Budaya JUMBARA PMR Ke-IX Tahun 2023 yang di gelar di Pelataran Parkir GOR Way Handak (GWH).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, MM, para Pimpinan PMR Provinsi Luar dan Dalam Pulang Sumatera, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan Darmawan dan beberapa Kepala OPD lainnya.

Winarni mengatakan, “Pentas Seni dan Budaya yang di gelar DKLS ini selain bermaksud mensukseskan kegiatan JUMBARA juga bertujuan untuk mengenalkan Budaya Lampung Selatan kepada para peserta JUMBARA”, katanya.

“Seni dan Budaya harus kita kenalkan kepada para Generasi Muda sejak dini, agar mereka dapat mencintai Budaya Daerah. Apalagi ditengah kemajuan teknologi dan perkembangan dunia saat ini, Generasi Muda jangan muda tergoda oleh hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri”, lanjut Winarni.

Winarni juga mengajak seluruh Generasi Muda agar menghindari Narkoba dan hal Negatif lainnya, “masa muda harus di isi dengan hal-hal yang positif guna membangun diri sejak dini. Gunakan masa muda sebaik-baiknya, mari hindari Narkoba dan hal-hal yang dapat menghancurkan potensi diri”, imbuhnya.

Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR Ke-IX Tingkat Nasional yang di buka oleh Ketua PMI Jusuf Kalla di Stadion Zainal Abidin Pagar Alam Kalianda dihadiri oleh ribuan masyarakat dan peserta dari seluruh Provinsi juga di ikuti oleh beberapa PMR dari Mancanegara. (Kmfls)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *