Ming. Feb 25th, 2024

Tak Terima Dikatakan Kerja Serampangan,Inspektorat Akan Panggil Mantan Kades Rangai Tri Tunggal

By kontannews Mei 30, 2023

Kontannews.com-Lampung Selatan ,- Tak terima dikatakan kerja serampangan, bekerja hanya diatas meja, pemerintah Lampung Selatan melalui kepala Inspektorar Anton Carmana,.SE akan segera memanggil mantan Kedes Rangai Tritunggal Kecamatan Ketibung. Hal tersebut disampaikan Anton Carmana S.E menjawab pertanyaan ketua Forum Pers Independent Indobesia ( FPII ) Lampung melalui WatsApp,Selasa 30 Mei 2023.

“Pemerintah daerah dalam hal ini Inspektorat bekerja Profesional dan sesuai dengan prosedur audit, sebelum LHP terbit kita bahas dulu dengan pihak desa, sampai adanya kesepakatan”
Jadi tidak benar Inspektorat kerja serampangan saya pastikan inspektorat bekerja profesional dan objektif. Terkait hal itu, kita akan panggil yang bersangkutan ( Juwanto-red ) hari ini atau besok” jelas Anton Carmana S.E

Sebelumnya diberitakan Juwanto mantan kades Rangai Tritunggal ketika di klarifikasi beberapa awak media (22-05-2023), enggan mengembalikan dana desa ( DD ) sejumlah 170 juta ke rekening desa sesuai hasil audit inspektorat tahun 2019 karna Juwanto beranggapan Inspektorat Lampung Selatan kala itu bekerja serampangan, tidak berdasarkan fakta, inspektorat bekerja hanya diatas meja dan Inspektorat dipandang dapat bekerja bila ada temuan.

“Bila saya dipaksa untuk mengembalikan uang sejumlah 170 juta tersebut, saya berhak berargumen. Silakan inspektorat bekerja dengan benar !, Inspektorat itu bekerja serampangan, inspektorat hanya memeriksa diatas meja, seharusnya inspektorat tidak bekerja dibawah tekanan” jelas Juwanto.

Sementara Aminudin selaku Ketua Umum LSM Pembinaan Rakyat Lampung ( PRL ) berkeyakinan inspektorat sudah bekerja profesional sesuai fakta yang ada di lapangan dan pihaknya mengaprisiasi langkah Inspektorat untuk segera memanggil Juwanto.

“Kita aprisiasi langkah inspektorat lampung selatan untuk memanggil Juwanto, kita juga yakin inspektorat sudah bekerja profesional” ucapnya.

Ditanya terkait rencananya melaporkan Juwanto ke APH, Aminudin menjawab sesegera mungkin pihaknya akan membuat surat pengaduan ke Kejati Lampung.

“Iya terkait rencana pengaduan ke Kejati, itu pasti akan kita lakukan secepatnya. Juwantu harus mempertanggung jawabkan penyimpangan uang negara, uang DD Rangai Tritunggsl sesuai ketentuan hukum yang berlaku”. ( tim )

Realise resmi LSM Pembinaan Rakyat Lampung

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *