Sab. Jul 27th, 2024

Amrullah Minta Pemkot Metro Berikan THR Honorer Satu Kali Gaji

By kontannews Mei 14, 2023

Metro,Kontannews.com-Legislator muda Partai Demokrat Kota Metro, Amrulloh, SH.M.H, mempertanyakan kebijakan Pemkot metro terkait besaran pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) idul fitri 1444 Hijriah, bagi Tenaga Harian Lepas (THL) atau Honorer yang masih sama seperti tahun kemarin tidak sampai 50 persen atau separuh dari gaji.

Sekertaris Komisi I ini mengatakan, pemberian THR bagi Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer dengan besaran yang sama seperti tahun 2022 kemarin masih kurang ideal.

“Pasca covid -19 ini, APBD Kota Metro telah mengalami perubahan yang lebih positif,” katanya, selasa (4/04/2023).

Anggota DPRD dari dapil Metro Timur ini menjelaskan, untuk idealnya THR bagi Tenaga Harian Lepas (THL) atau Honorer adalah satu bulan gaji atau setidaknya lebih besar dari tahun kemarin.

“Kalau tahun kemarin THR bagi THL atau Honorer hanya diberikan Rp 500.000 perorang atau kurang dari satu bulan gaji masih dapat dimaklumi alasannya. Karena kita masih dalam masa pandemi, namun sekarangkan tidak lagi, seharusnya bisa lebih besar,” ungkapnya.

Dia juga meminta Pemkot Metro untuk mempertimbangkan kembali terkait pemberian THR bagi Tenaga Harian Lepas atau Honorer, dengan nominalnya yang sama seperti tahun kemaren.

“Jika melihat tugas mereka selama ini dalam membantu pemerintahan, sudah selayaknya Pemkot memberikan perhatian lebih. Apalagi THR keagamaan hanya diberikan satu tahun sekali. Tentunya sangat diharapkan sekali oleh honorer dan juga ASN,” ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum KAHMI Kota Metro ini juga menuturkan agar Pemkot Metro bisa mempertimbangkan dalam memberikan THR yang ideal bagi Tenaga Harian Lepas atau Honorer, apalagi banyak dari mereka sudah mengabdikan diri selama puluhan tahun di Pemkot Metro.

“THR ini sangat dibutuhkan sekali bukan hanya bagi THL atau Honorer saja, melainkan juga keluarganya untuk memenuhi kebutuhan dihari raya. Apalagi secara umum pekerjaan ini merupakan satu-satunya mata pencaharian dalam menopang kehidupan,” tegasnya.

Dirinya juga berharap agar kepala daerah melalui TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) bisa memberikan kebijakan yang lebih baik. Sehingga ditahun ini seluruh Tenaga Harian Lepas atau Honorer bisa menyambut lebaran idul fitri.

“Jika kepala daerah bisa memberikan kebijakan yang lebih baik, saya yakin tahun ini seluruh Tenaga Harian Lepas atau Honorer bisa merayakan lebaran dengan ceria, sesuai dengan slogan Metro Ceria,” pungkasnya.(Adv)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *