Kam. Feb 29th, 2024

Menambah ke Taqwa’an,SDN 1 Way Lunik Panjang Menggelar Pesanteren Kilat

By kontannews Apr 5, 2023

Bandar Lampung-SDN 1 Way Lunik Panjang Menggelar Acara Pesantren Kilat”Dengan Tema Mengetuk Hati di Bulan Ramadhan Dan Idul Fitri yang penuh Rahmat”Acara Berlangsung meriah di Ikuti Ratusan Siswa Kelas 4,5 & 6 dihadiri Sejumlah Dewan Guru dan menghadirkan Ustad dari Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Bandar Lampung.

Giat pesantren kilat hari ini,di pusatkan di SDN 1 Way Lunik Panjang,Kecamatan Panjang,Kota Bandar Lampung,Rabu 5 April 2023.

Kepala SDN 1 Way Lunik Panjang,Nurhayati S.Pd, menyampaikan,Giat pesanteren kilat ini dilaksanakan selama dua hari diikuti siswa-siswi kelas tinggi kelas 4,5 & 6 sementara kelas rendah kelas 1,2 Dan 3 akan mengikuti acara pesantren kilat (Esok kamis) dengan materi yang berbeda.

“Program pesanteren kilat yang kita laksanakan selama dua hari Rabu dan Kamis.untuk siswa kelas tinggi,hari ini (Rabu-red) mengikuti kegiatan Sholat Dhuha dan Membaca Al Qur’an Surat Yasin,”terang dia.

Kegiatan salat dhuha dilaksanakan secara berjamaah pagi hari Pukul 7:15 Wib kemudian dilanjutkan dengan membaca hapalan surat yasin.

“untuk kelas rendah,Kelas 1,2 & 3 acaranya akan digelar besok.dengan pemateri yang bebeda dan juga dengan ustad yang berbeda,”jelasnya lagi.

Nurhayati berharap dengan diadakannya,Kegiatan ke agamaan pesantren kilat di Bulan Puasa ini bisa menambah semangat anak-anak,untuk lebih bertaqwa kepada Allah Subhana Wata’ala,menjadi anak yang berbakti,sholeh dan sholeha,”harap beliau.

Sementara,Menurut Nurhayati bagi Siswa kelas tinggi yang mengikuti kegiatan program pesantren kilat yang bisa menjawab pertanyaan dari pemateri akan mendapat hadiah berupa Thermos Air.

“Kami akan beri Surprise Thermos Air bagi siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan dari pemateri,”pungkasnya.(Hen)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *