Ming. Feb 25th, 2024

Diduga Hendak Perang Sarung, 40 Anak Diamankan Polsek Katibung

By kontannews Mar 25, 2023

Kontannews.com– Polisi mengamankan  40 orang anak-anak masih dibawah umur yang di duga akan melakukan aksi perang sarung yang berujung tawuran di kuburan China Tepatnya di Wilayah Desa Pardasuka,kecamatan katibung Kabupaten Lampung Selatan pada Jumat  Malam (24/3/2023)  sekitar Pukul 23:00 Wib.

Kapolsek katibung, AKP Aos Kusni Palah, mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap 40 anak di bawah umur yang terlibat di duga perang sarung tersebut.

“Kajadiannya sekitar pukul 23.00 WIB. 40 pelaku yang merupakan anak dibawah umur sudah kita amankan dan sedang kita lakukan pemeriksaan,”terang AKP Aos Kusni Palah kepada Kontannews.com, Sabtu (25/3/2023).

AKP Aos Kusni Palah menambahkan, pihaknya akan melakukan pembinaan dan sanksi sosial,dan membuat perjanjian yang mana perjanjian tersebut apa bila berbuat perang sarung lagi saya siap di kurung,”ujar salah satu anak yang perang sarung.

Kepada para pelanggar, lanjut AOS Kusni Palah, pihaknya akan meminta para pelaku untuk membuat surat perjanjian penyesalan agar tidak mengulangi hal serupa dikemudian hari.

“Kita buat perjanjian testimoni dari mereka ucapan penyesalan, permintaan maaf dan himbauan kepada teman-teman mereka lainnya agar tidak melakukan hal yang sama. Setelah itu di-share ke grup pertemanan mereka dan akun medsos mereka masing-masing,kemudian anak anak pun kita serahkan kepada orang tua masing masing,” tutupnya.

Yuni (40) salah satu dari orang tua anak anak yang perang sarung mengatakan, saya juga bingung pak, ” Sama anak saya setiap pergi bawa sarung sama sendal,pas pulang sudah enggak bawa sendal sama sarung lagi,”ujarnya.(Ac9/red).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *