Ming. Feb 25th, 2024

Tampung Keluhan Masyarakat,Waka Polda Lampung Gelar Jumat Curhat Didesa Trans Tanjungan

By kontannews Mar 24, 2023

Kontannews.com,-Waka Polda Lampung,Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK, M.Si menggelar program Jumat Curhat di Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Lampung Selatan,Pada Jumat (24/3/2023) Pagi Pukul 09:00 Wib.

Giat Jumat Curhat Program Polri ini,dihadiri Langsung Oleh Kapolres Lampung Selatan,AKBP Edwin,.SH.SIK.M.Si.Kapolsek Katibung AKP Aos Kusni Palah.Ketua APDESI Kec.Katibung Drs H.Alwi Amir (Camat Katibung yang diwakili),Camat Way Sulan dan sejumlah kepala desa dan Warga dari Dua Kecamatan.

Program Jumat Curhat hari ini,mendengar keluhan dan masukan masyarakat (Warga Way Sulan-red) mengusulkan penambahan Anggota Bhabinkamtibmas khususnya diwilayah Kec.Way Sulan,berbeda di kecamtan katibung pada bulan puasa ini marak anak-anak yang perang sarung.

Selain itu,Warga kecamatan tersebut juga membahas Curanmor,SIM dan meminta aparat kepolisian untuk segera menambah anggota dan meminta adanya patroli keliling malam hari secara rutin ditiap desa masing-masing.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK, M.Si mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan usulan dan masukan terkait kerja-kerja kepolisian,”ucap Wakapolda Lampung,Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK, M.Si Pada Program Jumat Curhat Didesa Trans Tanjungan,Jumat (24/3/2023).

“kami (Kepolisian RI-red)Mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung, mengenai kepuasan pelayanan Polri dan situasi Khamtibmas di masyarakat Desa trans Tanjungan.lewat kegiatan ini Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat katibung dan way sulan, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan Apa-apa yang harus diperbaiki ke depan agar terwujudnya Polri yang Presisi,”tegasnya.

Kemudian usai sesi tanya jawab,mendengar Curhatan dari beberapa warga Trans Tanjungan,Wakapolda Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK, M.Si mengintruksikan langsung kepada Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin untuk menindak lanjuti dengan meningkatkan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum diwilayah hukum Lampung Selatan terkait adanya curhatan warga mengenai Curanmor, pajak,SIM subsektor dan isu terkait anak anak yang perang sarung yang berkembang di kecamatan Katibung.

“Segera kita intruksikan dan akan ditindak lanjuti oleh bapak Kapolres lampung selatan,”pungkasnya.

Ditempat yang sama,Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin,.SH.SIK,M.Si. mengucapkan Terimakasih atas masukan dan curhatan dari beberapa warga desa Trans Tanjungan yang sudah memberikan masukan dan curhatan pada program jumat curhat hari ini.

“Saya selaku Kapolres Lampung Selatan Polda Lampung akan segera menindak lanjuti beberapa permasalahan yang telah disampaikan, saya mohon dukungan dan bantuan kepada masyarakat Katibung dan way sulan untuk membantu Polres Lampung Selatan dalam menciptakan situasi Khamtibmas yang kondusif di Lampung Selatan dengan turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing,”ucap Pria berpangkat dua melati dipundak itu.(Ac9/red).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *