Ming. Feb 25th, 2024

Jumat Curhat Didesa Pardasuka,Kapolsek Katibung Ajak Warga Aktif Ronda Malam

By kontannews Mar 17, 2023

Kontannews.com,Lampung Selatan– Polsek katibung,Polres Lampung Selatan terus gencar tanpa henti melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat dengan tujuan untuk mendengarkan keluhan Informasi terkait pelayanan Polri, tindak kejahatan dan gangguan Khamtibmas yang kali ini digelar di desa Pardasuka, Jumat (17/3/2023).

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolsek katibung AKP Aos Kusni Palah,SH., beserta anggota Personil polsek dan Bhabinkamtibmas, Aipda Alex Desinto,Kepala Desa Pardasuka, Abdullah Saputra dan diikuti warga masyarakat.

Kapolsek Katibung AKP Aos Kusni Palah,dalam Kesempatan tersebut menyampaikan arahan terkait dengan giat Jum’at Curhat merupakan sarana dialog, saran, masukan, Curhatan dari Warga masyarakat terhadap polri terkait dengan keluhan informasi (pelayanan polri, tindak kejahatan dan Gangguan Khamtibmas).

Selain mendengar keluh kesah warga , Jumat curhat sebagai upaya memperkuat dan silaturahmi antara polri dengan warga serta mengajak warga turut serta menjaga situasi Khamtibmas agar tetap tercipta aman dan kondusif di wilayah katibung Khususnya Desa Pardasuka.

Dalam kesempatan Jumat Curhat itu juga dilaksanakan sesi tanya jawab dari warga diantaranya mengenai geng motor, Kapolsek katibung mengimbau orang tua yang memiliki anak di bawah umur untuk tidak memberikan izin kepada anak-anaknya mengemudikan kendaraan bermotor karena berpotensi terjadinya kecelakaan.

Tidak hanya itu,bisa menyebabkan kecelakaan, tetapi juga rawan menjadi korban kejahatan seperti pembegalan ataupun pencurian. Selain itu, dikhawatirkan pula anak-anak tersebut terjerumus kepada kegiatan negatif seperti bergabung dengan geng motor,”kata kapolsek.

“Menanggapi terkait geng motor dan ronda malam, curhat warga tersebut kapolsek mengajak agar bisa lebih waspada tetap menghimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati serta agar bisa menyusun lagi jadwal ronda atau siskamling agar bisa terjadwal serta lebih aktif lagi menjelang Ramadhan.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap barang yang dimiliki terutama kendaraan bermotor serta rumah agar di pastikan terkunci bilamana ditinggal,”tutupnya.(Ac9/)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *