Kam. Feb 29th, 2024

Warga Trans Tanjungan Tanam Pohon Pisang di jalan M Makin

By kontannews Mar 11, 2023

Kontannews.com – Akibat tak kunjung diperbaiki pemerintah, jalan M Makin Di Dusun tanjung mukti RT 23 RW 05, trans Tanjungan , Kecamatan katibung, Lampung Selatan ditanami pohon pisang oleh warga setempat.

Pantauan Kontannews.com, jumat, 11 Maret 2023, pohon pisang itu ditanam di Gorong- gorong yang berlubang yang berada di tengah ruas jalan. Jalan alternatif di Desa trans Tanjungan tersebut, Gorong- gorong berlubang dan tergenang air pada saat musim penghujan seperti saat ini, dan lubang pun pencapai kedalaman sekitar 80 Senti meter.

Kerusakan gorong – gorong dengan kedalaman 8 centimeter. Akibatnya masyarakat Desa trans Tanjungan saat melintasi jalan tersebut harus ekstra hati – hati terlebih saat hujan turun.

Warga Desa trans Tanjungan, mengaku pohon pisang itu sengaja dipasang sebagai rambu di lokasi Gorong- gorong rusak itu. Sebab, lubang besar di jalan itu tergenang air sehingga sangat membahayakan, apa lagi malam hari sangat rentan kecelakaan.

” Kami sebagai masyarakat Desa trans Tanjungan berharap kepada Pemkab Lampung Selatan dapat memperbaiki Gorong- gorong tersebut apalagi saat ini memasuki musim penghujan sangat rawan kecelakaan, dan sangat membahayakan masyarakat yang melintas,” katanya.

Sebelumnya,Pohon pisang itu telah viral di media social.Sebagai bentuk protes kepada pemerintah,Berbagai komentar pun dilontarkan masyarakat sekitar.(Ac9)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *