Korban Banjir Membutuhkan Bantuan “Pekon Sukarame Buat Posko Bersama”

 

Tanggamus Lampung,-kontannews.com Banjir besar yang melanda beberapa pekon di kecamatan talang padang kabupaten tanggamus, untuk itu Yuda perdana (kakon) Sukarame membuat posko bersama Bantuan kemanusiaan bencana , donasi, pakaian dan pangan yang bertempat di balai pekon Sukarame kecamatan talang padang kabupaten tanggamus. Senin 27 Mei 2024.

Akibat curah hujan deras pada hari jum’at malam sabtu kemarin menyebabkan puluhan warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Hujan deras selama lebih kurang 5 jam lamanya mengakibatkan sungai – sungai meluap dan membanjiri pemukiman penduduk.

Di antaranya pekon yang paling parah terdampak adalah pekon Sukarame , sinar banten, suka merindu, dan sinar petir. Puluhan rumah warga terpaksa terendam air bahkan ada beberapa rumah yang hanyut terbawa banjir, warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Banyak dari mereka saat ini tinggal di rumah rumah keluarga yang lain.

Kondisi ini membuat para korban sangat membutuhkan bantuan, terutama dalam bentuk makanan, pakaian, obat – obatan, dan perlengkapan kebersihan . Para relawan dari berbagai organisasi kemanusiaan telah turun ke lapangan untuk membantu, Namun jumlah bantuan yang ada masih jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh korban.

Yuda perdana (kakon) mengatakan ” Masyarakat yang ingin membantu bisa menyalurkan donasi melalui rekening resmi kemanusiaan di pekon Sukarame, bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi para korban yang sedang berjuang menghadapi dampak bencana ini”, tutur Yuda perdana (kakon)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyaluran bantuan dan posko pekon Sukarame. Bisa langsung menghubungi panitia posko Sukarame

“Mari bersama kita bantu saudara – saudara kita yang terkena musibah”, tutupnya.(Shd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *