Intensitas Curah Hujan Tinggi, Pekon Kanoman Terendam Banjir Luapan Way Semaka

Kontannews.com – Tanggamus – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur di beberapa wilayah Tanggamus mengakibatkan banjir di beberapa titik Pekon Kanoman Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus sejak pukul 18..00 Wib kemarin.

Dalam pantauan media di lapangan wilayah yang tergenang banjir sejak pukul 09. 00 Wib tadi pagi, diantaranya, untuk Kecamatan Semaka, Pekon Kanoman, Sudimoro, Sripurnomo Dusun Way layur Pajar Baru.

Menurut keterangan Irham salah satu warga pekon kanoman Kecamatan semaka, banjir terjadi sekitar pukul 09.00 Wib dan datangnya secara tiba-tiba.Rumah yang terdampak sekitar 30 rumah dan tidak ada korban jiwa,” terangnya, Kamis ( 23/5/2024)

Di tempat yang sama silmi, juga berharap, agar pemerintah segera mencarikan solusi, agar setiap musim hujan tidak terjadi lagi musibah banjir seperti yang sering dialami oleh masyarakat di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Sampai berita ini di terbitkan pihak dari pekon atau BPBD tanggamus belum kelihatan turun di lapangan dan memberikan keterangan secara resmi.

“Harapan masyarakat agar pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi musibah banjir ini.
Pungkasnya (rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *