Dandim 0421/Ls Tinjau Perkembangan Program Pekerjaan TMMD Ke-120 TH 2024

Kontannews.com – Lampung Selatan – Dandim 0421/Lampung Selatan. Letkol Inf Esnan Haryadi turun ke lokasi TMMD untuk mengikuti Perkembangan Pekerjaan Pembuatan Gorong Gorong. Yang bertempat di Dusun Sraten. Kec Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Prov. Lampung Minggu,(12/05/24).

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Esnan Haryadi mengatakan, pembangunan gorong-gorong untuk pengendalian aliran air, terutama pada saat musim hujan agar aliran air tidak serta-merta menggenangi ruas/badan jalan. Jika tidak demikian dipastikan badan jalan akan selalu labil, dan senantiasa becek, berlumpur, hingga kemudian cepat rusak.

“Semoga pekerjaan ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar dan pembangunan jalan ini juga untuk kepentingan masyarakat sendiri dan pengguna jalan.” Ujarnya.

Bukan hanya TNI saja yang bekerja tapi ada juga masyarakat Kampung sekitar juga ikut membantu dalam Program Pembangunan Gorong-Gorong dan warga bersama Babinsa Kodim 0421/LS di sela Kegiatan TMMD yg berlangsung di wilayah Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan.

Di sela Kegiatan TMMD, Kopda Fidiansyah Babinsa Kodim 0421/Ls , menyempatkan diri untuk mempelopori, bergabung , bekerjasama dengan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan aliran sungai.

” Hal ini di laksanakan guna mengantisipasi banjir bilamana terjadi curah hujan yg tinggi di wilayah aliran sungai tersebut, dan juga menciptakan manfaat untuk pengairan yg lancar untuk persawahan masyarakat dan rasa peduli yang tinggi terhadap segala aspek lingkungan dan masyarakat oleh para Babinsa , menimbul kan dampak positif yg luar biasa dari masyarakat.” Pungkasnya. (Ism*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *