Dukung Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, ASDP Berikan Bantuan Bedah Rumah di Lampung Selatan

Kontannews.com – Jakarta – Dalam meramaikan HUT ke 51, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar serangkaian kegiatan yang berorientasi pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sejak Rabu (27/3), dimana salah satunya memberikan bantuan Bedah Rumah kepada 10 rumah tidak layak huni di area Bakauheni, Lampung Selatan dengan total anggaran Rp 200 juta yang diberikan secara simbolis pada puncak perayaan HUT ke-51 ASDP Sabtu (3/5) kemarin.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan bahwa dukungan bantuan Bedah Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebagai wujud bentuk komitmen ASDP berpartisipasi aktif dalam mendukung Pemerintah dalam mempercepat pengentasan kemiskinan di wilayah serta memajukan taraf hidup masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan operasional ASDP.

“Dukungan kami tentu menitikberatkan pada aksi kemanusiaan, sosial dan lingkungan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian usia hingga 51 tahun sebagai wujud komitmen sosial perusahaan,” kata Shelvy.

Diungkapkan, sejalan dengan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang TJSL Kemitraan Bina Usaha (KBUMN), ASDP memfokuskan program TJSL di tahun 2024 pada penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting. “Salah satu programnya yaitu Bedah Rumah Tak Layak Huni,” tuturnya.

Penyelenggaraan program ini merupakan bentuk dukungan ASDP dalam membantu masyarakat memiliki hunian yang layak huni, sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta penurunan tingkat kemiskinan.

“Melalui program Bedah Rumah ini, kami ingin membantu masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni. Kami percaya bahwa dengan hidup di lingkungan yang lebih nyaman dan sehat, masyarakat akan lebih termotivasi untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar Shelvy.

ASDP mengalokasikan anggaran sebesar Rp200 juta untuk program bedah rumah, yang akan dilakukan bertahap. Dana tersebut akan digunakan untuk merenovasi 10 rumah tidak layak huni di area sekitar Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Shelvy juga menambahkan bahwa masing-masing rumah akan mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta.

*Spirit Baru, Jingle We Bridge The Nation Menggema*
Bertepatan dengan acara puncak HUT ke 51 pada Jumat (3/5) malam kemarin yang mengangkat tema “Innovate to Elevate”, ASDL secara resmi meluncurkan _jingle_ korporat dengan judul “We Bridge The Nation.” Peluncuran _jingle_ korporat ini turut menjadi _milestone_ baru bagi perjalanan transformasi ASDP yang telah dilakukan sejak enam tahun lalu.

Shelvy mengungkapkan rasa syukur dan antusiasmenya atas peluncuran _jingle_ korporat yang nantinya akan diperdengarkan secara luas sehingga akan menggema di seluruh kapal dan pelabuhan ASDP ini. “Kami sangat bersyukur karena pada penyelenggaraan acara puncak HUT ke-51 kemarin menjadi momentum yang tepat untuk meluncurkan jingle baru ASDP yang berjudul ‘We Bridge The Nation’. Dengan hadirnya jingle ini tidak hanya menjadi penyemangat bagi seluruh Ferizyan ASDP, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan _brand awareness_ masyarakat Indonesia yang kami layani dalam menjelajahi Nusantara dengan layanan kapal penyeberangan,” ujar Shelvy.

Menurut Shelvy, lebih dari sekadar jingle, “We Bridge The Nation” merupakan representasi spirit dan harapan baru ASDP untuk menjadi perusahaan yang lebih maju, besar, dan berkembang dengan kualitas yang baik dan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan milestone ASDP dalam bertransformasi dan memperkuat budaya kerja yang transformatif dan semakin profesional.

Semangat dalam jingle ini juga terinspirasi dari komitmen ASDP untuk menghubungkan berbagai pulau di Indonesia dan mempermudah aksesibilitas bagi masyarakat. Liriknya yang penuh semangat dan melodinya yang _catchy_ diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk bepergian dan menjelajahi keindahan alam Indonesia. “Melalui jingle ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa ASDP selalu hadir untuk membantu masyarakat menjelajahi Nusantara dengan mudah, aman, dan nyaman,” jelas Shelvy. (Ism*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *