Pemdes Bakauheni Gelar Apel Pagi Sekaligus Potong Tumpeng Dalam Rangka Menyambut Hari Kartini Ke-138 TH

Kontannews.com – Bakauheni, Lampung Selatan – Dalam rangka menyambut Hari Kartini Yang Ke -138 Tahun Pemerintah Desa Bakauheni menggelar Apel pagi bersama aparatur desa Linmas dan ibu ibu PKK di Lapangan Bakauheni Harbourt City (BHC) menara siger desa bakauheni kecamatan bakauheni lampung selatan, Selasa (23/4/2024).

Momen apel pagi menyambut hari Kartini di hadiri para aparatur desa, BPD, para Kadus, Ibu ibu PKK desa bakauheni, Linmas desa bakauheni.

Dalam sambutannya kepala desa bakauheni Sukirno menyampaikan, “Ibu-ibu, para remaja serta hadirin sekalian yang saya hormati, sebagai kaum wanita kita patut berbangga hati, karena di negeri kita Indonesia ini, kita mempunyai sosok wanita yang berjiwa satria seperti Raden Ajeng Kartini,” Tutur Sukirno

Selanjutnya, ibu-ibu serta hadirin yang saya hormati, alangkah bahagianya Ibu pertiwi kita bila wanita Indonesia ikut berperan dalam masa pembangunan sekarang ini.

“Hadapilah setiap tantangan masa depan dengan penuh keyakinan. Kobarkan api semangat Kartini yang mandiri, tangguh dan profesional dalam menghadapi setiap tantangan di era globalisasi, namun tentu saja dengan tetap tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita,” Jelas Sukirno Watini selaku pelopor wanita dan ketua PKK desa bakauheni dalam sambutannya mengatakan, “Dalam upacara peringatan Hari Kartini, saya ingin berpesan kepada semua kaum wanita Indonesia, pandailah kalian wanita Indonesia untuk menjadi penerus perjuangan Kartini dalam menentukan nasib kaumnya, sehingga pada akhirnya apa yang menjadi impian dan tujuan Kartini akan benar-benar terwujud sepenuhnya.

“Kepada kaum wanita khususnya yang ada di sini bangkitlah, berhati-hatilah dalam memilih teman dan pergaulan. Janganlah kalian jatuh ke dalam pergaulan yang tidak benar dan berbuatlah sesuatu demi meningkatkan harkat serta martabat bangsa dan negara,” Kata Watini

Di akhir acara pemerintah desa bakauheni bersama ibu-ibu PKK dan para Kadus serta linmas doa bersama di sertakan pemotongan tumpeng di aula kantor desa setempat. (Ism)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *