Arus Balik 2024 Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat Dari Sumatera Menuju Jawa Mengalir Landai

Kontannews.com – Bakauheni, Lampung Selatan – Aktifitas di pelabuhan penyeberangan ASDP Bakauheni pada H+5 dari Pulau Sumatera menuju Jawa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat maupun pejalan kaki tampak mengalir landai.

Data posko ASDP Bakauheni, mencatat penumpang dari Sumatera telah kembali ke Pulau Jawa sebanyak 79 persen diangka 656. 622 orang. Kendaraan roda dua 80 persen diangka 79.896 Unit. Untuk semua kendaraan total 89 persen diangka 154 ribu unit, sisanya diperkirakan terjadi pada saat weekend hampir rata rata di angka 10 ribu unit sampai 12 ribu unit. Arus kendaraan diangka tersebut masih baik tertangani dan lancar.

Hal itu disampaikan langsung oleh General Manager ( GM ) PT. ASDP Indonesia Ferry ( Persero ) Bakauheni Rudi Sunarko yang di dampingi Humas ASDP Syaiful Harahap di Kantor ASDP pelabuhan Bakauheni saat di konfirmasi awak media. Rabu (17/04/2024).

Ditanya apakah ada kendala selama arus angkutan lebaran, Rudi Sunarko mengatakan, Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala yang menonjol. Seperti dijelaskan diawal, persiapan para petugas baik dari internal maupun eksternal dari regulasi TNI dan Kepolisian sangat baik.

“Alhamdulillah, berkat kolaborasi dan stakeholder yang terlibat bisa memberikan pelayanan baik dengan pengguna jasa penyeberangan juga apresiasi saya sampaikan kepada para pemudik atas kepatuhannya,” paparnya

Masih kata Rudi Sunarko, Yang kita rasakan terjadi peningkatan dari tahun lalu namun penanganannya bisa tercover dengan baik“. ucapnya

Menanggapi pertanyaan awak media prihal libur anak sekolah yang masih berlangsung baik yang ada di pulau Jawa atau pulau Sumatera.

“Seperti yang saya sampaikan, lonjakan ada tapi tidak signifikan seperti kemarin H+3 ( Puncak arus balik lebaran) dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak total keseluruhan 41.388. Kita prediksi arus angkutan saat weekend diangka 10 ribu unit sampai 12 Ribu unit kendaraan, itu masih bisa tertangani seperti hari hari biasa“. Pungkas Rudi Sunarko. (Ism*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *