Kapolda Lampung Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Bakauheni: Berikan Pelayanan Yang Baik Pada Masa Arus Balik

Kontannews.com – Lampung Selatan – Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika Bersama forkopimda Provinsi Lampung Kunjungi Pelabuhan Bakauheni Lampung meninjau Arus Balik Angkutan Lebaran 1445 H di Pelabuhan Bakauheni. Senin, 15 April 2024 sekira pukul 14.00 Wib.

Turut serta dalam kunjungan ini antara lain Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mewakili Danrem 043/Gatam  Kolonel Inf Enjang Kasrem 043/Gatam, Danlanal Lampung  Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo, serta Danlanud M. Bunyamin Lampung Letkol Pnb Yosi Hadiwianto.

Tidak hanya itu, juga hadir Dan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Mar Supriadi Tarigan, Kapolres Lamsel, AKBP Yusriandi Yusrin, serta perwakilan dari Dandenpom II/3 Lampung, Mayor Cpm Haru, dan Dandenpom Lanal Lampung, Mayor Laut (PM) Suhawan.

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika menjelaskan telah  melakukan peninjauan langsung ke dermaga reguler dan eksekutif di Pelabuhan Bakauheni dan Pintu tol, jajarannya bersama dengan instansi terkait sudah bekerja keras dalam mensukseskan mudik lebaran 2024  tahun ini.

“kita sudah bekerja dari kemarin, alhamdulilah keterpaduan, sinergitas berjalan dengan baik, puncak arus balik yang tadi malam, dapat kita lalui bersama dengan baik, alhamdulilah tidak sampai kami berlakukan sistem tunda (delaying system), kami harap situasi ini masih dalam status hijau sampai masa arus balik selesai,” jelas Kapolda

Kapolda Lampung menjelaskan hari ini kalau dilihat dari  dari data yang diperoleh dari PT ASDP pagi tadi, sejak lebaran tercatat sejumlah 107 ribu kendaraan yang meninggalkan bakauheni, dan jika dibandingkan dengan sebelum lebaran  sampai dengan tgl 11 april lalu, ada 156 ribu kendaraan yang nyeberang ke Pelabuhan bakauheni, sehingga masih ada sisa 40 ribu kendaraan.

“kendaraan yang belum kembali ke Pulau Jawa tersebut masih tetap menjadi atensi pihaknya, guna memberikan pelayanan yang baik pada masa arus balik,” tegasnya.

Kapolda Lampung mengimbau pemudik agar tetap berhati-hati dan memperhatikan keselamatan selama perjalanan. Situasi di Pelabuhan Bakauheni tetap terkendali, dan sinergitas antara berbagai pihak terus ditingkatkan untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik. (Ism*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *