Kapolda Lampung Tinjau Arus Balik Lebaran 2024 di Pelabuhan ASDP Bakauheni

Kontannews.com – Lampung Selatan – Dalam rangka memastikan lancarnya arus balik lebaran idul Fitri pada H+4, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung bersama Korem 043/ Gatam yang terdiri dari unsur TNI Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung memantau aktivitas arus balik di pelabuhan ASDP Bakauheni. Senin (15/04/2024).

Beberapa titik lokasi yang di tinjau mulai dari terminal penumpang pejalan kaki, Dermaga Reguler hingga berakhir di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan ASDP Bakauheni.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, SH, S.I.K M.Si, dan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han, di dampingi General Manajer (GM) ASDP Cabang Bakauheni, Rudi Sunarko beserta Forkopimda Provinsi Lampung, sempat berinteraksi dengan pemudik arus balik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa.

“Alhamdulillah pada siang hari ini kami Forkopimda Provinsi Lampung, satuan komandan TNI dan Polri yang ada di Provinsi Lampung memantau langsung di Pelabuhan Bakauheni. Alhamdulillah tadi malam puncak arus balik bisa kita lewati bersama dengan baik, Alhamdulillah tidak ada antrean yang panjang yang berarti,” tuturnya dalam keterangan pers pada awak media.

Dikatakannya, dengan Delay Sistem semua bisa terkendali dalam kondisi yang lancar, aman, dan kondusif.

“Hari ini, sejumlah penumpang dan kendaraan masih ada tapi volume nya sudah tidak terlalu besar, dari data yang kita peroleh dari ASDP sampai dengan pagi tadi hingga H+4 sudah 170.000 (seratus tujuh puluh ribu) kendaraan yang sudah meninggalkan pulau Sumatra melalui pelabuhan Bakauheni,” terangnya

Ia melanjutkan, “ sesuai dengan atensi dan konsep, kita berikan pelayanan yang terbaik, masyarakat yang ingin kembali bisa tepat waktu,” imbuh Irjen Pol Helmy Santika

Dalam kesempatan yang sama,
Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han, mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., senada dengan Kapolda Lampung menuturkan dengan kerjasama yang baik dari semua stakeholder terkait, puncak arus balik Angleb 2024 di Pelabuhan ASDP cabang Bakauheni bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“ Kami mewakili Danrem, bersama Kapolda Lampung hari ini, pada intinya TNI Polri hadir dalam rangka untuk meyakinkan bahwa arus balik dari masyarakat dari Sumatra yang akan menuju Pulau Jawa bisa berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif.” pungkas Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang singkat.

Usai berpose bersama, rombongan Kapolda Lampung dan Kasrem 043/Gatam selanjutnya bertolak meninggalkan pelabuhan Bakauheni menuju Bandara Lampung. (Ism/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *