Pastikan Aman Dan Kondusif, Dandim Bersama Kajari Pantau Berjalannya Pemilu.

Way Kanan,Kontannews.com- Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar hari ini menjadi atensi khusus TNI – Polri dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya diwilayah Kabupaten Way Kanan, Rabu (14/2/2024).

Untuk memastikan keamanan hari H pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 itu, Dandim Bersama Kajari meninjau langsung ke sejumlah TPS di seputaran wilayah Kabupaten Way Kanan.

Dalam hal ini Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P bersama Kajari Dr. Afriliana Purba, S.H M.H meninjau TPS di kampung Mulya Agung kecamatan Negeri Agung.

Dr. Afrilianan Purba, S.H M.H mengatakan,” bahwa rombongan mengecek langsung kesiapan pemungutan suara di TPS dengan tujuan memastikan secara langsung kesiapan petugas, sarana, keamanan, serta perlengkapan di TPS. Tentunya tujuan kita bahwa agar terselenggaranya Pemilu pada hari ini tetap dalam kondisi aman dan damai kita berharap partisipasi masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan masing masing,ujarnya

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi,S.I.P menegaskan bahwa pihaknya berupaya semaksimal mungkin dalam pengamanan Pemilu kali ini dengan bersinergi bersama Polres dan juga Pemda Kabupaten Way Kanan.

Personil pengamanan yang kami siagakan yang merupakan Personil Gabungan antara TNI,Polri dan juga Linmas. Ini tidak lain adalah untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai serta demokratis Sebelum dan sesudah Pemilu digelar” ujarnya.

Tidak lupa juga Dandim mengajak seluruh warga Kabupaten Way Kanan yang telah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS dan berpartisipasi aktif dalam menyumbangkan suara dalam Pemilu 2024 ini. Pungkasnya

Ahmad Maysuri Ketua KPPS Mulya Agung mengatakan sangat berterimakasih kepada komandan Kodim 0427/Way Kanan dan Buk Kajari Way Kanan yang sudah menyempatkan meninjau ke TPS kami, kami juga sangat bersyukur karena pengamanan yang di berikan personel Kodim 0427/Way Kanan dan Polres Way Kanan sangat membantu berjalannya tahap demi tahan kegiatan Pemilu ini, tutup Ahmad.(rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *