Dugaan Penyalahgunaan Jabatan dan Keterlibatan Berpolitik Praktis Kades Rangai Tri Tunggal Semakin Menguat

Lampung Selatan,kontannews.com,-
Dugaan penyalahgunaan jabatan dan keterlibatan Berpolitik Sang Kepala Desa Rangai Tri Tunggal Semakin menguat.
Sebelumnya kepala Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung Lampung itu,Rusda telah memberikan surat undangan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masyarakat melalui perpanjangan tanggan kepala dusun,dengan embel-embel bantu Juwanta karena (Juwanta) sedang nyaleg.

Menurut keterangan warga salah satu kadus Kelapa dua yang bernama Ratijo mengelilingi warga dengan membawa selebaran list dukungan untuk Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Lampung Selatan bernama Juwanta dan Caleg DPRD Provinsi Lampung Hierarki Revolusi S.I,S.H keduanya dari partai Nasdem.

Menurut warga masyarakat, mereka diminta mengisi namanya didalam list untuk memilih kedua caleg tersebut dalam pileg yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, yang nantinya sebelum pencoblosan Kades Rusda melalui kadusnya akan memberikan uang Rp 50 ribu untuk satu mata pilih.

Menurut keterangan warga, semua Kadus di Rangai Tritunggal dikerahkan oleh Rusda untuk keliling minta agar warga masyarakat memilih Juwanta dan Hierarki Revolusi. Dengan kata lain Rusda berupa membirukan Rangai Tritunggal,”jelas warga.

Sementara itu Ketua Bawaslu Lampung Selatan melalui Arif Sulaiman selaku kepala divisi penanganan pelanggaran Bawalu Lampung Selatan mengaku telah melakukan penelusuran.Ini hasil penelusurannya lagi kita analisa keterpenuhan materielnya apakah masih perlu Bukti-bukti tambahan dan Informasi-informasi tambahan dan nanti akan di plenokan oleh ketua dan anggota Bawaslu Lamsel apakah ini merupakan dugaan pelanggaran atau tidaknya terhadap peristiwa di desa rangai.”ucap Arif Sulaiman Saat Dikonfirmasi Sabtu (10/02) Via SMS Chat WhatsAppnya.

Pewarta:Feki Harison.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *