Ming. Feb 25th, 2024

Hemm Ketahuan! Demi Kepentingan Politik Caleg,Rusda Kades Rangai Tri Tunggal Katibung (Bagi-bagi Beras Bansos) di Rumahnya

By kontannews Feb 4, 2024

Kontannews.com,-Pembagian beras dari pemerintah pusat Baru-baru ini menjadi sorotan yang diduga kuat dipolitisasi oleh salah satu oknum kepala desa demi kepentingan salah satu calon DPRD Lampung Selatan dari partai nasdem yakni Juwanto.(Juwanto Sang Mantan Kades) yang pernah tersandung kasus penyimpangan dana desa (DD) beberapa Tahun Lalu.

Usut punya usut Bansos tersebut dibagikan dikediaman Sang Oknum Kades di Wilayah Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung,Lampung Selatan,pada Minggu 4 Pebruari 2024.

Hal demikian dikatakan nara sumber berita berinisial (NT) Warga desa rangai tri tunggal.pembagian beras bansos dipolitisasi oleh sang kepala desa rangai tri tunggal demi kepentingan pencalonan suaminya yang bernama Juwanto.

“Pembagian beras 10 Kg tersebut melibatkan RT melalui kertas undangan (Warga-red) mengambil beras dirumah Rusda,”ucapnya melalui telpon WhatsApp.

Lebih lanjut,masih kata (NT) bantuan beras Bansos tersebut tidak dibagikan dikantor desa namun dibagikan oleh kepala desa dirumahnya.

“Ini jelas Diduga kuat ada unsur politik kepada pencalonan suaminya yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Lampung selatan ,”ungkapnya.

“Setahu saya selama ini bagi bagi Beras 10 KG kalau gak salah,di dirumah ibu kades mas,dari kemarin sampai hari ini dan hari kamis giliran di dusun saya mas”.ujar NT menambahkan.

Saat dikonfirmasi beberapa nara sumber lainnya Warga rangai tri tunggal menjelaskan pembagian beras bansos tersebut dibagikan dirumah Rusda,kata dia ini ada dugaan kepentingan politik dalam pencalonan caleg suami sang kepala desa rangai tri tunggal.

“Mas itu apa di perbolehkan ya ? bagi bagi Beras tapi di rumah ibu kades,apa ada kepentingan politik ya karena suami nya kan mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD lamsel dari Partai Nasdem Juanto nama suaminya”.ujar sumber yang namanya enggan di publikasikan.

Dikonfirmasi beberapa nara sumber lainnya Warga masyarakat Desa Rangai Tritunggal berinisial (EN) membenarkan pembagian beras tersebut di bagikan di rumah kades pasalnya salah satu dusun yang di bagikan pada hari Minggu 04 Februari 2024 adalah di dusun gotong royong.

“ya pak,hari ini yang dibagikan masyarakat dusun tempat saya pak dusun Gotong royong dibagikan berasnya di rumah ibu kades,itu turun berasnya itu langsung dirumah dia (Rusda) dari hari Sabtu,”ucap sumber berinisial (EN) Warga Dusun Gotong Royong melalui Telfon WhatsApp.

Dikonfirmasi Terpisah,Kepala Desa Rangai Tritunggal (Rusda) guna mengimbangi pemberitaan atas data dan keterangan sumber yang di dapat awak media ini.

“(Rusda) dalam balasan Chat WhatsAppnya meminta bertemu,bertemu aja,”ucap Rusda singkat.(FH).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *