Ming. Feb 25th, 2024

Pengurus DPC Laskar Lampung Indonesia Khusus Bakauheni Resmi di Lantik

By kontannews Feb 3, 2024

Kontannews.com – Bakauheni, Lampung Selatan – Laskar Lampung Indonesia menggema di Pintu Gerbang Sumatera Bakauheni Lampung Selatan.Eksistensi Organisasi Masyarakat ( Ormas ) Laskar Lampung Indonesia di Bakauheni di tandai dengan pengukuhan dan sekaligus di lantiknya para punggawa pengurus Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Laskar Lampung Indonesia Khusus Bakauheni.

Acara tersebut dihadiri Dewan Pembina Laskar Lampung Indonesia
Irjen. Pol ( Purn ) DR. H. Ike Edwin, S.IK., SH. MH, Ketua Umum Laskar Lampung Indonesia Ir. Nerozelly Agung Putra
Para Pembina, dan Penasehat Laskar Lampung. Pengurus DPP, DPC, dan PAC.
Kepala Kesbangpol Lamsel MARTONI SANI, S.Sos, M.H. mewakili Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto. Perwakilan Polres Lampung Selatan AKP Firman, Perwakilan Kodim 0421/Ls- Koramil 421-03/Pnh Peltu Gatot, Babinkamtibmas Aipda Hartanto, Babinsa Kopda Windu JA, Manager Anjungan Agung Mall Dermaga Eksekutif Pelabuhan Wili, Camat Bakauheni Furqonudin, Kepala Desa Bakauheni SUKIRNO, Tokoh Adat Lampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, 6 Marga Sai Batin, tamu undangan dan anggota Laskar Lampung Indonesia Khusus Bakauheni yang berjumlah 50 anggota.

Pelantikan di gelar di Lt. 1 Anjungan Mall Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan. Sabtu (03/02/2024).

Ketum Laskar Lampung Ir. Nerozelly Agung Putra menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua DPC Laskar Lampung Khusus Bakauheni Syaftoni yang di dampingi seluruh pengurus dan anggota yang menandai berkibarnya panji panji kebesaran Laskar Lampung di Kawasan Bakauheni Harbourt City ( BHC ) Kecamatan Bakauheni Lamsel.

Ketua Laskar Lampung Indonesia DPC Khusus Bakauheni Syaftoni dalam sambutan mengatakan.

“ Betapa besarnya amanah yang telah diberikan. Ini adalah tanggung jawab yang tidak hanya terletak pada pundak saya sendiri, namun merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan visi dan misi LASKAR LAMPUNG INDONESIA Khususnya di DPC Khusus Bakauheni,” Ucapnya

Dalam kesempatan itu, Toni (Sapaan akrabnya) mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ivan Rizal yang telah banyak memberikan masukan dan suport

“ Saya menyadari bahwa sinergisitas dan kolaborasi antara seluruh anggota Laskar Lampung sangatlah penting.Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membangun fondasi yang kokoh, berkolaborasi dengan semangat kebersamaan, dan bekerja keras demi mencapai tujuan bersama.
Dengan kerjasama dan dukungan penuh dari seluruh anggota, kita dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat dilingkungan kita,” Ujar Toni.

Kepala Kesbangpol Lampung Selatan MARTONI SANI, S.Sos, M.H mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Pembina dan Ketum serta jajaran pengurus Laskar Lampung yang telah meng inisiasi terbentuk nya Laskar Lampung Indonesia Bakauheni.

“Dengan harapan kehadiran ormas ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kemajuan daerah, dan menjalankan program kerja dengan amanah, sehingga bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat luas.
Mudah mudahan dengan telah terbentuknya kepengurusan ini akan memperkuat kebersamaan kita. Saya berpesan kepada pengurus yang sudah di lantik agar dapat menjaga nama baik organisasi sesuai arahan Ketum dan AD/ART,” Pesan Martoni mewakili Bupati Nanang Ermanto.

Selanjutnya, Ketum Laskar Lampung Indonesia Ir. Nerozelly Agung Putra menyampaikan selamat kepada pengurus Laskar Lampung Indonesia Khusus Bakauheni yang telah di Lantik.

“Hadirnya Laskar Lampung Indonesia ditengah tengah masyarakat dengan moto ” Dimana ada ketidak Adilan di masyarakat, kita hadir”. Ucap Ketum Laskar Lampung.

Dalam momen itu, Ir. Nerozelly Agung Putra yang kerab di sebut Panglima Nero itu mengenalkan jajaran pengurusan Laskar Lampung.

Selanjutnya Dewan Pembina Laskar Lampung Indonesia Irjen. Pol ( Purn ) DR. H. Ike Edwin, S.IK., SH. MH, dalam kesempatan mengucapkan terimakasih dan apresiasi nya kepada Pengurus DPC Laskar Lampung Indonesia Bakauheni dan pihak Manager Anjungan Agung Mall Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Wili dan ASDP Bakauheni, KSOP Bakauheni yang telah menyiapkan fasilitas tempat yang luar biasa.

“Sebagai Dewan Penasehat, saya selalu mengingatkan bahwa Laskar Lampung itu bukan preman, bukan untuk sok soan bukan untuk jago jagoan. Ada kepentingan nya, yaitu membela, menjaga Bumi Lampung dan adat istiadat Budaya Lampung. Semua sudah ada di Piil Pesenggiri ( Prinsip yang di pertahankan/ Pandangan hidup Masyarakat Lampung) menghargai tamu, bermusyawarah. Seperti kata ” Tabik Pun” (Ucapan salam khas Lampung) sudah di Perda kan sebagai upaya melestarikan budaya Lampung,” Pesan Ike Edwin selaku Dewan Penasehat Laskar Lampung.

Berikut Susunan Pengurus DPC Laskar Lampung Indonesia Khusus Bakauheni
Berdasarkan Surat Keputusan
Nomor 08/Sek/SK/DPP-LLI/I/2024
Masa Bakti 25 Januari 2024 sampai dengan 25 Januari 2027 :

Dewan Pembina :
BUPATI LAMPUNG SELATAN
KAPOLRES LAMPUNG SELATAN
KODIM 0421LAMPUNG SELATAN
KETUA DPRD LAMPUNG SELATAN
KAJARI LAMPUNG SELATAN
CAMAT BAKAUHENI
KEPALA DESA BAKAUHENI

Dewan Penasehat : Ivan Rizal
: M. Tohir KR
Ketua : Syaftoni
Sekretaris : Junaidi
Wakil Sekretaris 1. : Suhendri
Wakil Sekretaris 2. : Febri Hartanti
Bendahara
: ETI SAFITRI
Wakil Bendahara : Kemas Rahmad J.V
Beserta jajaran pengurus DPC Laskar Lampung Indonesia khusus Bakauheni.

(Ismail)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *