DPC Partai Gerindra Menggelar Pelatihan Saksi,Terkait Kemenangan Prabowo-Gibran

Lampung Selatan kontannews.com,-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar pelatihan saksi di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, yang bertempat di Gor Way Handak (GWH), pada Selasa (30/1/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bapilu H. Fahrorrozi, ST, Ketua DPC partai Gerindra Lamsel M. Syaiful Anwar ST, MT, M.Pd, Calon Legislatif DPRD Kabupaten Lamsel Nur Arifin, SE, dan Hendryadi, SE, MM, serta ratusan relawan yang akan menjadi saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-Dapil 1 Kabupaten Lamsel.

Ketua DPC Gerindra Lamsel M. Syaiful Anwar ST, MT, M.Pd, mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan Saksi di Dapil 1 Kecamatan Kalianda dan Rajabasa tersebut nantinya akan menjadi ujung tombak mengamankan suara Calon Presiden Prabowo dan Calon Wakil Presiden Gibran.

“Yang pertama kami melatih saksi ini gunanya untuk ikut membantu KPU (Komisi Pemilihan Umum-Red) memastikan bahwa penyelenggaraan ini terlaksana dengan baik sesuai aturan.

Dan yang kedua kami juga ingin mengamankan suaranya Pak Prabowo dan Partai Gerindra karena target kami Prabowo Presiden, Gerindra menang di 2024 ini sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tegasnya.

Dirinya juga menyebut bahwa ada 400 saksi mengikuti acara tersebut dan memastikan kemenangan Calon Presiden Nomor urut 2 di tiap-tiap TPSnya.

“Arahan yang pastinya ikuti aturan awasi dengan baik berpolitik riang gembira yang terakhir pastikan kemenangan Prabowo dan Gibran di TPS masing-masing,” katanya lagi.

Dan disinggung terkait target perolehan suara di Lampung Selatan dan Provinsi Lampung, dirinya mengatakan, “kalau di Provinsi Lampung target kami 70%, tentu itu akan Kami ikuti di Kabupaten Lampung Selatan juga untuk Lampung Selatan ya kalau menurut kami bahwa target 60 sampai 70% itu memang sudah faktanya di lapangan seperti itu. Kalau untuk Legislatif target kami 26%, ya 13 kursi sekurang-kurangnya ya,” katanya Ketua DPC Gerindra Lamsel.

Lanjutnya, “pesan-pesannya kepada Saksi, pokoknya laksanakan tugas dengan baik, awasi penyelenggaraan dengan sebaik mungkin, bantu petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara/Red) apabila ada kerepotan dan yang terakhir berpolitik dengan riang gembira,” jelas M. Syaiful Anwar.

Tak hanya sampai disitu, saat ditanya para awak media terkait kesiapan Pertai Gerindra dalam menyongsong Pilkada 2024 di Lampung Selatan.

ia menerangkan, “persiapan kami adalah yang pertama menyiapkan perahu itu cukup satu tanpa koalisi, targetnya menangkan dulu Prabowo Gibran, cukup satu perahu, yang kedua kalau kisi-kisinya pastinya orang orang yang kompeten, kompeten baik secara mental maupun fisiknya”, tutupnya.(RI/FH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *