Ming. Feb 25th, 2024

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95, DPD IWAPI Lampung Jadikan Momentum Kebangkitan UMKM Wanita di Provinsi Lampung

By kontannews Des 29, 2023

Kontannews.com-Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Indonesia (DPD IWAPI) provinsi Lampung menyelenggarakan acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-95, tahun 2023 di Begadang Resto Convention Hall, Jl. Diponegoro No.1, Kupang Kota, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Jumat (29/12).

Ketua panitia kegiatan puncak acara Hari Ibu DPD IWAPI provinsi Lampung yang sekalugus menjabat Wakil Ketua Umum XI Bidang Sosial dan CSR, Hj. Erma Suri, mengatakan acara hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan DPD dan DPC IWAPI se-provinsi Lampung memeriahkan peringatan hari ibu ke-95, tahun 2023.

“Kegiatan hari ini merupakam puncak acara Peringatan Hari Ibu ke-95 yang sebelumnya di dahului dengan kegiatan bakti sosial untuk saudara kita di Palestina dengan dana terkumpul Rp. 22.650.000,- yang telah disalurkan melalui Dewan Baznas provinsi Lampung. Kegiatan selanjutnya adalah Gerakan Siger Serentak dengan seluruh organisasi wanita se-provinsi Lampung pada tanggal 8 November 2023, terkumpul 100 paket sembako dan juga telah di distribusikan kepada yang berhak,”jelasnya.

Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM, mengatakan peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan wanita Indonesia dari masa ke masa.

“Hakikat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum wanita yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,”katanya.

Wanita yang dalam kesehariannya menjabat Rektor UMITRA Lampung dan Koordinator Global Surya Islamic School mengatakan peringatan Hari Ibu ke-95 ini, diharapkan wanita Indonesia masa kini harus sadar bahwasanya mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, hukum kesetaraan gender dan sebagainya tetapi tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan seorang ibu untuk anak-anaknya

“Perempuan boleh berkarir diluar, mau di organisasi, di bidang sosial, politik, budaya, jadi guru, dosen, atau yang lainnya. Tetapi tugas utama yang mulia dari seorang wanita adalah sebagai seorang istri dan ibu. Seorang ibu adalah tonggak negara, tiang rumah tangga. Indonesia emas 2045 akan tercapai tentu peran utama dari seorang ibu sangatlah penting di dalamnya,”pesannya.

Lebih lanjut, wanita yang biasa disapa Bunda Reny berpesan wanita yang berkarir atau berorganisasi itu harus mengutamakan keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan puncak perayaan hari Ibu ke-59 tahun 2023 IWAPI provinsi Lampung, Dewan Penasehat IWAPI Prov. Lampung dan saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI, Ir. Hj. Dwita Ria Gunadi, ketua DPC serta perwakilan pengurus IWAPI se-provinsi Lampung, perwakilan organisasi wanita se-provinsi Lampung, serta pelaku UMKM binaan IWAPI Lampung (rls/*)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *