Ming. Feb 25th, 2024

Kompolnas Apresiasi Polres Lampung Selatan atas kesigapan Pengaman Nataru, Terutama Arus Mudik dan Balik

By kontannews Des 29, 2023

Kontannews.com – Lampung Selatan – Komisioner Kompolnas Irjen Pol (P) Pudji Hartanto Iskandar, M.M. apresiasi Polres Lampung Selatan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 saat mengunjungi Pelabuhan Bakauheni Lampung. Jumat, 29/12/2023 pukul 14.30 Wib.

Kunjungan Anggota Kompolnas ini di sambut oleh Irwasda Polda Lampung, Karo Ops Polda Lampung dan Kapolres Lampung Selatan di Pos Pengamanan Pelabuhan Bakauheni.

Di kesempatan ini Kabag Ops Polres Lampung Selatan Kompol Tangguh Satya Buana juga memaparkan kondisi dan cara bertindak dalam pengamanan arus mudik dan balik di sepanjang jalur lintas tengah, lintas timur dan jalan tol di wilayah Lampung Selatan.

Irjen Pol (P) Pudji Hartanto Iskandar, M.M. saat di wawancarai menjelaskan bahwa pengamanan di pelabuhan Bakauheni Lampung ini dari evaluasi di tahun tahun sebelumnya pastinya semakin bagus, ditambah lagi dengan adanya pemanfaatan teknologi yang semakin modern saat ini, itu bisa dimanfaatkan mendukung tugas di lapangan.

“Apa yang di paparkan oleh kabag ops mengenai situasi arus lalu lintas apa yang terjadi sebelum natal dan sebelum tahun baru, Lampung Selatan ini adalah sebagai penerima kendaraan dari banten saat ini sehingga relatif aman, yang perlu diantisipasi adalah saat kembalinya nanti” lanjutnya.

Disamping itu, ia juga menyinggung mengenai pentingnya sinergitas yang baik dalam keberhasilan pengamanan, apalagi menghadapi kontijensi bencana alam yang memerlukan tindakan cepat.

“Sinergitas dari Polres Lampung Selatan dengan Asdp dan instansi lainnya terjalin dengan baik, namun hal yang perlu ditegaskan dalam hal antisipasi apabila ada kontijensi bencana alam yang perlu penanganan ekstra cepat sehingga memerlukan persiapan dini, seperti halnya berkaitan dengan cuaca, gelombang laut jangan sampai memaksakan untuk menyeberangkan,” terang
Irjen Pol (P) Pudji Hartanto.

Kondisi keamanan dan arus lalu lintas yang aman dan kondusif ini mendapatkan tanggapan positif, terlebih lagi pelaksanaan Operasi Lilin pengamanan natal dan tahun baru kali ini yang berbarengan dengan Operasi Mantap Brata (pemilu).

Ditegaskan oleh Irjen Pol (P) Pudji Hartanto Iskandar tidak lupa juga mengingatkan mengenai pentingnya komitmen netralitas anggota polri dalam pelaksanaan pemilu kali ini.

“kompolnas memberikan apresiasi penghargaan atas tanggung jawab pengamanan Nataru yang berbarengan dengan pengamanan pemilu, kompolnas juga mengingatkan untuk netralitas personil polri harus tetap dijaga,” tutupnya.*

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *