Ming. Feb 25th, 2024

Maknai Ucap Janji Kepaniteraan, 104 Mahasiswa Profesi Ners UMITRA Siap Mengabdi Ke Masyarakat.

By kontannews Sep 30, 2023

Bandar Lampung,Kontannews.com-Sebanyak 104 mahasiswa Program Studi Profesi Ners angkatan ke XIX Fakultas Kesehatan, Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) ikuti Ucap Janji Kepaniteraan Ners, di ruang pertemuan (ruper) gedung E, UMITRA, Sabtu (30/9).

Ketua Program Studi (Kaprodi) Profesi Ners, Ns. Budi Antoro, S.Kep.,M.Kep mengatakan, Kegiatan Ucap Janji Profesi Ners ini rutin dilakukan sebelum mahasiswa terjun praktik di lapangan.

“Angkat janji ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan mahasiswa profesi Ners yang telah lulus dari S1 keperawatan, dan merupakan syarat sebelum terjun ke wahana praktik. Tahun ini adalah angkatan ke-19,”ucapnya.

Dikesempatan lain, Dekan Fakultas Kesehatan UMITRA, Achmad Djamil, SKM.,MM.,M.Kes mengatakan, Angkat Janji Kepaniteraan diharapkan mahasiswa dapat mengamalkan Kode Etik Keperawatan Indonesia dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan upaya pemeliharaan kesehatan masyarakat dan dapat selalu menghormati serta bekerjasama dengan senior dan sesama mahasiswa baik dari profesi keperawatan maupun profesi lain.

“Saya sangat berbahagia atas terlaksananya pendidikan Profesi Ners yang hingga saat ini sudah pada angkatan ke-19. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungannya dalam menyediakan lahan praktik kepada mahasiswa kami sehingga dapat melaksanakan proses pendidikan profesi ners secara optimal, dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Mitra Lampung, Rektor Universitas Mitra Indonesia dan segenap Civitas Akademika yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan Program Profesi Ners Fakultas Kesehatan UMITRA,”ucapnya.

Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Wakil Rektor 1 bidang akademik, Dr. dr. Endang Budiati, M.Kes menyebut dengan meningkatnya derajat kesehatan, baik individual atau masyarakat, sistem layanan kesehatan harus memberikan kepuasan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik berdasarkan standar mutu
Kompetensi yang perlu dimiliki oleh seorang Ners.

“Pada era globalisasi kita dituntut untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Kompeten, professional dan berdaya guna untuk bangsa ini. Oleh karena itu, kami akan senantiasa berupaya mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Mitra Indonesia khususnya di Fakultas Kesehatan terutama dalam peningkatan sarana dan prasarana, menambah kerjasama dengan institusi pelayanan kesehatan sebagai lahan praktek sebagai bentuk keseriusan kami dalam mencetak SDM yang unggul di bidang kesehatan,”pungkasnya (rls/*)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *