Kam. Feb 29th, 2024

UMKM Desa Tarahan Lestarikan Membuat Beberapa Motif Tapis Khas Lampung

By kontannews Agu 1, 2023

Katibung,Kontannews.com-Kelompok UMKM Desa Tarahan Kecamatan Katibung membuat dan memasarkan beberapa motif  Tapis khas Lampung, Senin (31/07/2023).

Ketua kelompok,Hera Wati menjelaskan UMKM Desa Tarahan di bentuk pada Bulan Desember/ 2018 yang semuanya dua belas anggota ibu ibu.

pembuatan beberapa motif Tapis diantaranya mulai dari Tas Tapis,Songko Tapis,Selendang Tapis dan Baju Tapis.

“UMKM Desa Tarahan terbentuk Bulan Desember tahun 2018 bang,yang semuanya merata adalah ibu ibu,ada dua belas anggota semuanya kita bang,untuk pembuatan Tapis ini macam macam bang,mulai dari Tas Tapis ,songkok Tapis ,selendang Tapis dan Baju Tapis bang”ucap Hera Wati ketua kelompok UMKM dengan penuh semangat.

“Hera wati” menambahkan
Untuk pembuatan paling lama tujuh hari dan pemasaran di fokuskan melalui sosial media.

“untuk pembuatannya kita paling lama tujuh hari selesai bang tergantung tingkat kesulitannya,kalau untuk pemasaran nya kami fokuskan ke sosmed bang biar lebih mudah” Ucap nya.

di Ruang kerjanya Kepala Desa Tarahan “Hairul” menjelaskan UMKM sangat lah membantu perekonomian masyarakat Desa Tarahan dan meningkatkan keterampilan masyarakat sekaligus memperkenalkan produk lokal,salah satu nya produk beberapa motif Tapis khas Lampung.

“UMKM yang terbentuk sejak 2018 ini Alhamdulillah sangat membantu perekonomian masyarakat kita bang dan juga meningkatkan keterampilan masyarakat sekaligus kita juga memperkenalkan produk bermacam jenis Tapis khas Lampung”Ujar “Hairul” Kepala Desa Tarahan di ruang kerjanya.

Diketahui juga Pada dasarnya, UMKM adalah usaha atau bisnis yang dilakukan oleh individu, kelompok, badan usaha kecil, maupun rumah tangga. Keberadaan UMKM di Indonesia sangat diperhitungkan, karena berkontribusi besar pertumbuhan ekonomi.(Feki Harison)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *