Kam. Feb 29th, 2024

Puskesmas Tanjung Agung Lakukan Giat Skrining Kesehatan Prolanis kerjasama Terhadap BPJS dan Prodia

By kontannews Jul 17, 2023

Kontannews.com-Puskesmas Tanjung agung,Kecamatan Katibung lakukan giat Skrening Penyakit Tidak Menular (PTM) Senin (17/07).

Dalam giat tersebut salah satu Pasien yang memiliki Riwayat penyakit diabetes melitus dan hipertensi “Bainah” sangat terbantu dengan adanya program puskesmas Tanjung agung ini.

Pasalnya program tersebut sudah bekerjasama terhadap BPJS dan Prodia sehingga lebih efektif untuk memeriksakan Riwayat yang diderita.

“Dengan program puskesmas Tanjung agung ini sangat membantu sekali untuk saya khususnya yang mempunyai riwayat diabetes mas,apa lagi di permudah Makai BPJS mas” ujar salah satu Pasien.

ditempat terpisah saat ditemui di ruang kerjanya dr.Minda Nora Selaku KUPT Puskesmas Tanjung agung mengatakan tujuan dari Skrening Kesehatan Polanis program Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Manfaat untuk pasien yang khusus nya mengidap Riwayat penyakit diabetes melitus dan dan hipertensi.

“Jadi dalam program puskesmas Tanjung agung ini mas Bertujuan Pemeriksaan rutin pasien penyakit tidak menular (PTM ) mas Dengan kepesertaan BPJS yang mempunyai penyakit kronis Diabetes Melitus dan Hipertensi dan
manfaat untuk masyarakat / pasien supaya rajin memeriksakan kondisi penyakitnya untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.” Ujar dr.Minda Nora KUPT Puskesmas Tanjung agung diruang kerjanya.

dr.Minda Nora menambahkan dalam program Skrening Penyakit Tidak Menular (PTM) ini dilakukan satu kali dalam enam bulan.(Feki Harison)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *