Ming. Feb 25th, 2024

Sosialisasikan IPWK di Jatimulyo, Rosdiana Ajak Masyarakat Pahami Makna Pancasila

By kontannews Jun 14, 2023
Rosdiana saat menggelar sosialisasi "Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan" di halaman Balai Desa Jatimulyo, Rabu (14/06/2023)

Kontannews.com – Mengajak dan mengamanatkan kepada semua warga negara untuk dapat menempatkan persatuan, kesatuan dan juga kepentingan bangsa diatas kepentingan sendiri atau kelompok tertentu.

Itulah yang diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Rosdiana saat menggelar sosialisasi “Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan” di halaman Balai Desa Jatimulyo, Rabu (14/06/2023).

Srikandi dari Partai PDIP yang juga menjabat Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan itu mengatakan bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi dan bersumber dari Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Agar kiranya masyarakat bisa memahami dan mentaati serta memelihara apa arti dari nilai-nilai yang dikandung dalam Pancasila itu sendiri, sehingga bisa mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera,” kata Rosdiana.

Karena, menurutnya, nilai-nilai dari ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan itu sangatlah penting serta tak lupa dirinya juga mengajak agar pemerintah desa bisa mensosialisasikan kepada masyarakat. (w2n/Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *