Sab. Jul 27th, 2024

Rosdiana: Wawasan Kebangsaan Adalah Keutuhan Nasional Yang Harus Dipelihara

By kontannews Jun 13, 2023

Kontannews.com – Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jatidiri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila.

Bersumber dari Pancasila, bersumber dari Undang Undang 1945 dan NKRI serta Bhineka Tunggal Ika, meski berbeda-beda tetap satu jua.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PDI-Perjuangan Rosdiana saat mensosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Dusun 2C Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan, Selasa (13/06/2023)

Dikatakan bagaimana kita memecahkan persoalan bangsa dan negara demi mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera.

“Hakekatnya Wawasan Kebangsaan ini, adalah keutuhan nasional. Azas wawasan kebangsaan ini ketentuan dasar yang harus di taati, harus dipatuhi dan dipelihara agar terwujud demi ketaatan undang undang 1945.”tegas Legeslatif dari Fraksi PDI-Perjuangan yang duduk sebagai ketua komisi III DPRD Lampung Selatan itu.

Untuk itu mari bersama-sama memberikan informasi yang edukatif, jangan sebaliknya, yang akan memecah belah keutuhan NKRI. Sebagai warga negara yang baik tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

“Wawasan Kebangsaan dan sikap nasionalisme harus benar-benar di tanamkan agar memiliki cara pandang berpolitik yang baik,”kata Ketau komisi III DPRD Lampung Selatan itu.

Diketahui kegiatan sosialisasi IPWK yang dipusatkan di Dusun 2C itu selain dihadiri Sekertaris Desa juga hadir sejumlah perangkat desa dan tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta para tamu undangan. (W2n/Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *