Sab. Jul 27th, 2024

Anggota DPRD Lamsel Yang Berjuluk Konco Yasinan, Dwi Riyanto Kembali Sosialisasikan Tentang Nilai Nilai Idiologi Pancasila

By kontannews Jun 14, 2023

Kontannews.com – Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra, Dwi Riyanto kembali mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Idiologi Pancasila dengan Wawasan Kebangsaan.

Dijaman digitalisasi seperti saat ini kita harus memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan ber Bangsa dan ber Negara. Karena perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar Sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Dusun Dusun Way Laga Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram, Rabu (14/06/2023).

Menurutnya sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini penting kita lakukan untuk menumbuh kembalikan rasa cinta tanah air (Nasionalisme) terhadap NKRI agar tidak tergerus oleh jaman.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini, segala pemahaman dan pengamalan Pilar Kebangsaan ini bisa terus berlanjut dan terjaga,”kata anggota DPRD Lampung Selatan yang berjuluk konco Yasinan itu dalam arahannya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri Kades Tanjung Baru Helmi MY, Kadus, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Legeslatif dari Fraksi Gerindra itu mengajak masyarakat dan para pemuda untuk memahami nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila supaya terwujud persatuan dan kesatuan bangsa.

Bersamaan dengan peringatan hari donor darah seduia yang jatuh pada tanggal 14 juni 2023 ini, Konco Yasinan itu mengajak masyarakat untuk mengamalkan sila kedua “Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab” dengan cara mendonorkan, Setetes Darah Menyelamatkan Nyawa.

“Untuk itu mari tanamkan nilai nilai ideologi Pancasila kepada warga masyarakat, karena bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi kita juga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.”pungkasnya.

Sementara itu kepala desa Tanjung Baru Helmi MY mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Anggota DPRD Lampung Selatan yang mensosialisasikan tentang Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sebagai pemersatu bangsa.

Ditempat yang sama salah seorang warga mengharapkan adanya kelanjutan pembangunan Jalan poros Merbau Mataram-Tanjung Bintang.

Menurutnya pembangunan merupakan pengimplementasian Pancasila, sila ke lima “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Dengan pembangunan masyarakat akan merasa diperhatikan dan mendapatkan keadilan dalam pembangunan.”ujar Kusnadi (45) warga setempat. (W2n/Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *