Sab. Jul 27th, 2024

PT.Suri Tani Pemuka Berikan Bantuan Sembako Kepada Puluhan Warga Desa Suka Jaya

By kontannews Apr 6, 2023

Kontannews.com– Dalam rangka melengkapi ibadah Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah Tahun 2023 PT Suri Tani Pemuka (STP) Unit Aquafeed Lampung melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan atau yang biasa disebut dengan Corporate Social Responsibility (CSR) membuktikan rasa kepeduliannya kepada masyarakat disekitar lingkungan pabrik yang berada di Desa Sukajaya Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.Kamis(06/04/2023).

Dengan menyalurkan bantuan berupa santunan makanan pokok/sembako untuk warga kurang mampu dan santunan anak yatim piatu.

Francky RM Manager HRGA bersama Tim HRGA mengatakan bantuan ini diberikan berupa santunan untuk warga kurang mampu/lansia dan santunan anak yatim piatu, kemudian bantuan ini juga merupakan suatu bentuk rasa syukur dan kepedulian kami PT. Suri Tani Pemuka (STP) Unit Aquafeed Lampung terhadap lingkungan khususnya Desa Sukajaya

“kami harapkan bantuan ini bisa sedikit membantu serta meringankan beban saudara-saudara kami yang ada disekitar lingkungan pabrik untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Melalui program CSR ini PT STP memberikan santunan sebanyak 70 paket sembako kepada warga kurang mampu/lansia dan 50 santunan untuk anak yatim piatu total 120 paket santunan yang dibagikan langsung kepada penerima di Balai Desa Sukajaya Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Pukul 14.00 s/d 16.00 WIB, Syukur alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu halangan apapun“. “Kata Afrizal, S.H sebagai putra daerah Desa Sukajaya sekaligus Staff HRGA PT STP.

Lebih lanjut ia mengatakan program CSR tersebut suatu tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan sekitar. “Kegiataan ini juga rutin kami lakukan sejak tahun 2019 sampai tahun 2023 saat ini (sudah 5 tahun), mudah-mudahan PT STP kedepannya dapat terus berkembang serta lancar dalam proses produksinya tanpa ada hambatan apapun sehingga kedepan dapat lebih maju dan dapat berkontribusi nyata serta bermanfaat khususnya dilingkungan sekitar” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukajaya, Rustam Efendi didampingi Sekertaris Desa Muhammad Renzi, S.Pd mengapresiasi perusahaan dalam kegiatan positif seperti ini karena sangat membantu masyarakat Sukajaya yang membutuhkan melalui program CSR seperti ini.
Kegiatan ini juga merupakan bentuk kolaborasi antara perusahaan STP dan aparatur pemerintahan Desa Sukajaya serta karang taruna jaya mandiri dalam kegiatan sosial di Desa Sukajaya.
Menurutnya, apa yang di lakukan PT Suri Tani Pemuka (STP) Unit Aquafeed Lampung merupakan bentuk kesadaran dan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat setempat.
”Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan dibulan suci ramadhan tahun ini dan semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua.”ujarnya.(rls/Ac9)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *