Ming. Feb 25th, 2024

Sambut Bulan Suci Ramadhan Bacaleg PKB Gelar Pasar Murah Sembako Rakyat

By kontannews Mar 19, 2023

Kontannews.com–Menindaklanjuti instruksi Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung, dan Ketua DPD PKB Kabupaten Lampung Selatan, dan bekerja sama juga dengan Dewan RI Hj. Ela siti Nuryamah, Dewan Provinsi Hi. Ahmad Basuki (Abas),Bakal Caleg PKB Dapil 7 Kabupaten Lampung Selatan Joko Prastyo alias Joko mengadakan pasar murah, Minggu (19/03/2023).

Pasar murah itu digelar di 2 titik yang berbeda. Pertama di Dusun Banusiri Desa talang way sulan kecamatan Way Sulan dan Dusun Sukanegara, Desa tanjung ratu kecamatan Katibung.

Antusias warga untuk menebus paket sembako murah sangat tinggi. Berduyun-duyun para warga mendatangi lokasi pasar sembako murah tersebut. Terlebih selisih harga paket sembako dibandingkan dengan pasaran cukup jauh.

Rohayah, Warga Dusun Banusiri, Desa Talang way sulan merasa bersyukur dengan adanya kegiatan pasar sembako murah tersebut, karena bisa membantu dirinya. Rohayah mendapatkan paket sembako yang berisi gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng.

“Mudah-mudahan tahun depan adalagi,” ujarnya berharap.

Bakal Caleg Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Selatan Joko Prastyo alias Joko mengatakan, kegiatan pasar sembako murah merupakan instruksi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang juga Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, dan termasuk kerjasama juga dengan Dewan RI Hj. Ela siti Nuryamah dan Dewan Provinsi Hi. Ahmad Basuki (Abas)

“Menurut Joko, berdasarkan arahan dari Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, disetiap kampung diusahakan sembako murah dibagikan di dua titik. Setiap titik sebanyak 250 paket sembako. Dia mendapat jatah 2 titik, yang dibagikan di Dusun Banusiri , dan Dusun Sukanegara.

“Seluruh Bacaleg PKB di Kabupaten se-Lampung punya program seperti ini. Jadi saya mengusulkan di Dapil 7 khususnya hari ini di Dua titik, 500 paket sembako,” jelasnya.

Paket sembako murah yang dibagikan diungkapkan Joko, terdiri dari 3 jenis yakni minyak goreng merk Domus, tepung terigu dan gula pasir, masing-masing 1 kilogram. Paket sembako murah itu berdasarkan arahan Ketua DPW PKB ditebus warga dengan nominal 35 ribu perpaket.

Joko berharap, pembagian sembako murah ini bisa memotivasi masyarakat, terlebih menjelang bulan ramadhan harga sembako akan meningkat. Sebagai partai yang berusaha membantu masyarakat ekonomi lemah, bisa terlaksana.

Dikatakan warga, Dusun sukanegara Mahmudi, Bambang Iswadi, pasar sembako murah ini sangat membantu masyarakat. Karena mayoritas masyarakat di Kampung Sukanegara adalah petani, jadi untuk urusan dapur agak sulit. Dan juga harga sembako semakin lama semakin mahal.

“Kami sangat berita kasih kepada bapak Joko yang telah mengadakan pasar sembako murah, yang mana bisa membantu mensejahterakan masyarakat Kampung Sumber Agung,” ujarnya.

Menurut Bambang, dia mendapatkan paket sembako yang berisi minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir. Dengan hanya menebus 35.000, itu sangat membantu sekali. Karena selisih di pasaran antara 8 sampai 9 ribu rupiah.

Bambang berharap kepada Joko Prastyo, semoga menjadi lebih baik, karena Joko Prastyo mendaftar sebagai Bakal Caleg di Kabupaten Lampung Selatan,

“semoga tambah berkah, tambah rezekinya, dan diperlancar segala urusannya,” tutupnya.(Ac9)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *