Ming. Feb 25th, 2024

Jumat Curhat, Kapolsek Katibung Serap Aspirasi Masyarakat Untuk Menggiatkan Ronda Malam

By kontannews Mar 3, 2023

Kontannews.com– Kegiatan Jumat Curhat merupakan progam antara masyarakat dengan kepolisian, dimana di Jumat Curhat ini masyarakat diberi peluang menyampaikan aspirasinya.

Setiap Jumat, Jumat Curhat ini digelar. Mulai dari Polda lampung, Polres hingga tingkat Polsek.

Hal yang sama dilakukan Kapolsek Katibung Lampung Selatan . Pihaknya banyak menerima saran dan kritik permasalahan yang terjadi dikalangan masyarakat yang berkaitan Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Kapolsek Katibung, AKP Aos Kusni Palah mengatakan, kegiatan Jumat Curhat yang kita lakukan saat ini bersama para ketua RT, kadus, kades , dan aparat Desa tanjung ratu bertujuan untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait pelayanan kepolisian terutama menyangkut Khamtibmas.

“Masukan dan saran yang kita terima dari masyarakat berkaitan keamanan, tentunya menyangkut pos ronda, yang nantinya akan diaktifkan kembali melibatkan masyarakat RT dan kadus hingga melakukan giat Patroli secara bergiliran guna menciptakan Kamtibmas, aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya, Jumat (03/03/2023).

Kegiatan Jumat Curhat berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga.

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek katibung bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” terangnya.

Sambutan Kepala Desa tanjung ratu Riswan mengatakan, jumat curhat ini adalah program dari kepolisian maka dari itu kita semua menyambut baik dalam giat Jumat curhat tersebut ini.

“Melalui Jumat Curhat yang dilakukan Polsek katibung tentunya program yang sangat kita dukung, terutama dalam menampung aspirasi masyarakat, baik itu saran, kritikan hingga masukan. Tujuannya adalah mengalakkan kembali pos ronda yang ada dilingkungan RT,kadus demi untuk meningkatkan keamanan yang nyaman serta kondusif,” papar kades tanjung ratu.

Ahmad meminta kepada pihak kepolisian agar menertibkan penjual miras yang ada di pom bensin simpang kates yang menurut kami sangat meresahkan dan dapat memicu keributan dan lainnya.

Akan segara kami tindak lanjuti dan kami akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk menertibkan miras yang ada di simpang kates tersebut,”tutup Kanit Binmas Katibung Aipda Supardi.(Aceng)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *