Kam. Feb 29th, 2024

Diterkam Buaya,Suarno Peternak Sapi Ditemukan Dalam Keadaan Tewas

By kontannews Feb 16, 2023

PEKANBARU,Kontannews.com,- Peternak sapi di Desa Bentayan Baru Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir, Riau bernama Suarno (48 tahun), sempat hilang akibat diserang buaya. Akhirnya Suarno ditemukan di aliran sungai dalam kondisi meninggal dunia Kamis (16/2) sekitar pukul 10.30 Wib

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal akibat diterkam Buaya di Sungai Alam Jalur 7 Blok B, Bentayan Baru,” ujar Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto kepada Media Center Riau.

Korban diserang saat mencari rumput untuk makan sapi miliknya Rabu (15/2) kemarin pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB. Tubuhnya diseret buaya dan disaksikan anak kandungnya Rahmad.

Setelah mendapat laporan, kepolisian dan Basarnas dibantu warga sekitar langsung melakukan pencarian. Hasilnya, korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia di Sungai Alam Jalur 7 Blok B Kepenghuluan (desa) Bentayan Baru.

“Kondisi jenazahnya dalam keadaan utuh namun ada bekas gigitan buaya di bagian bahu kanan korban,” jelasnya.

Selanjutnya, korban dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulance milik pemerintahan desa dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Istri dan anak kandung korban telah menerima dengan ikhlas atas kejadian yang menimpa korban. Kemudian terhadap jenazah akan langsung dimakamkan,” kata Andrian.

Andrian menceritakan, peristiwa itu berawal saat korban dan anaknya Rahmad pagi sekitar 08.00 WIB berangkat dari rumah pergi cari rumput untuk makan sapi.

Mereka berdua mencari rumput di Parit Bentayan Jalur 7 Blok B. Namun, sekitar pukul 09.30 WIB, Suarno sudah tak terlihat di lokasi rumput.

Merasa panik, Ahmad minta bantuan warga bernama Sakur (61) untuk mencari ayahnya. Lalu, Sakur dan Ahmad mencari korban di sekitar lokasi tempat mencari rumput.

“Anak korban dan saksi melihat korban ini sudah diterkam buaya,” jelasnya.

Andrian mengatakan, korban merupakan warga Jalur 5 Blok Bentayan Baru, Kecamatan Batu Hampar. Korban merupakan peternak sapi setempat.

Kemudian, keduanya melihat Suarno dibawa buaya di air sungai. Mereka pun mencari bantuan warga sekitar dan kepolisian.

Kontannews.com

Sumber:riau.go.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *