Ming. Feb 25th, 2024

Peringati HUT PDIP Dan Ulang Tahun Megawati, DPC PDIP Bandar Lampung Tanam 100 Bibit Alpukat & Bersih Bersih

By kontannews Jan 28, 2023

Bandar Lampung,Kontannews.com,-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Bandar Lampung menggelar aksi sosial Peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan melalui penanaman 100 bibit Alpukat dan bersih-bersih sungai di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Kegiatan dikuti oleh Fungsionarisl DPC PDI Perjuangan, Fraksi DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung, dengan tema “Persatuan Indonesia Untuk Indonesia Raya” Sabtu, (28/01/2023).

Pantauan dilokasi, aksi sosial diawali dengan penanaman bibit pohon alpukat yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung,
Hi. Wiyadi, S.P., M.M, dilanjutkan aksi pembersihan sampah disepanjang aliran sungai yang melintas di Kelurahan Sumber Agung.

Wiyadi beserta pengurus lainya bersama-sama mencabut dan mengambil sampah plastik maupun daun menggunakan batang kayu. Bahkan tak sungkan mereka harus menyeburkan diri ke dalam sungai, untuk mengangkat sampah yang sulit diambil.

“Hari ini kita melaksanakan aksi peduli lingkungan dengan memanan 100 bibit pohon alpukat, dan membersihkan aliran sungai dari sampah yang ada,” ujar Wiyadi di sela-sela kegiatan.

Dikatakannya kegiatan ini dilakukan masih dalam rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke 50 dan ulang tahun Ketum PDI Perjuangan yang ke 76 tahun.

Selain itu, Wiyadi menyebut, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggalakan penghijauan selain itu agar aliran air sungai dapat mengalir lancar, tidak tersumbat tanaman sampah dan dedaunan yang ada.

“Ini juga bagian dari program Penghijauan Nasional yang diinisiasi oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri,” timpalnya lagi.

Wiyadi menuturkan, dalam menyambut ulang tahun Megawati ke-76, seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan mempersembahkan kado melalui kegiatan merawat pertiwi melalui penghijauan di seluruh wilayah Indonesia, memberikan oksigen bagi kehidupan.

“Selain penghijauan, juga membersihkan sungai dan gerakan hidup sehat,” ujar Wiyadi mengakhiri.(ibr/hen)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *