Ming. Feb 25th, 2024

BAZNAS Lampung Selatan Sosialisasikan Program Zakat Profesi, Infaq dan Shodaqoh di Kalangan ASN

By kontannews Okt 29, 2022

Kontannews.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Selatan mengadakan sosialisasi program Baznas kepada masyarakat muslim khususnya jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Sosialisasi program Baznas Kabupaten Lampung Selatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan melalui zakat profesi, infaq dan shodaqoh.

Bertempat di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat, sosialisasi itu diikuti para Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran, para camat beserta jajaran serta undangan terkait, Jum’at (28/10/2022).

Ketua Baznas Kabupaten Lampung Selatan Mukhlisin mengatakan, adanya sosialisasi program dan Kegiatan Baznas di Tahun 2022 diharapkan dapat menjadi terobosan dan inovasi Baznas dalam pengembangan zakat terutama dalam memberikan pelayanan zakat pada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan manfaaat zakat dalam pembangunan umat berdasarkan azas syariat Islam.

“Kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan terutama bupati yang telah memfasilitasi kami, kami mengucapkan terimakasih sehingga acara ini bisa terlaksana,” katanya.

Dirinya mengaku, sejauh ini jajaran pengawai dan masyarakat dilingkup Pemkab Lampung Selatan yang membayar zakat infaq maupun sodaqoh melalui Baznas diakui masih sangat minim.

Sehingga dirinya berharap, melalui program-program yang dimiliki Baznas dapat bersinegeri dengan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tentunya dengan tujuan untuk mendukung pembangunan dan kemajuan Lampung Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Yespi Cory, mengatakan bahwa zakat merupakan salah satu tiang ajaran Islam yang amat penting. Dengan zakat maka wajah kemasyarakatan dari ajaran Islam menjadi nyata, dan tanpa zakat, maka agama Islam menjadi tidak sempurna.

Oleh karenanya, dalam pengelolaannya harus dilakukan secara baik dan optimal, sehingga akan memberikan banyak manfaat terutama dalam upaya pengentasan kemiskinan serta pemberdayaan ekonomi umat.

“Saya sangat berharap Baznas mampu memberikan warna baru dengan program dan kegiatan yang dapat mengakomodir kepentingan umat dalam menyalurkan zakat, infaq dan sodaqohnya. Saya bangga apabila zakat ini dapat disalurkan dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Yespi.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi Program Baznas ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana untuk berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi terutama dalam pengumpulan, pendistribusian, penyusunan program dan kegiatan zakat, infaq dan sedekah di Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh Pegawai dan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan agar tidak ragu untuk menyalurkan zakat, infak dan sodaqoh melalui Baznas dan mendukung apa yang menjadi Program dan Kegiatan Baznas Kabupaten Lampung Selatan selanjutnya.” tambahnya. (Hy/Kmfls).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *