Listrik Padam, Polres Lampung Selatan Gelar Patroli Black Out

Kontannews.com – Lampung Selatan – Merespon pemadaman aliran Listrik yang akibat gangguan transmisi SUTT 275kV Lahat-Lubuk Linggau juga melanda wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Polres Lampung Selatan laksanakan Patroli Black Out.

Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas saat terjadi pemadaman Polres Lampung Selatan menerjunkan personilnya untuk melaksanakan patroli di wilayah pemukiman dan kantor PLN. Rabu, 5 juni 2024.

Kabag Ops Polres Lampung Selatan Kompol Tangguh Satya Buwana menjelaskan bahwa Polres Lampung Selatan merespon situasi wilayah yang tidak ada penerangan PLN memiliki kerawanan kamtibmas .

“Kami menerjunkan patroli dari Polres Lampung Selatan sebanyak 60 Personil ditambah dari masing masing Polsek Jajaran ada 6 personil,” rincinya.

Kegiatan patroli selama pemadaman mengerahkan satgas Gakum, Preemtif, dan Preventif untuk dengan Sasaran patroli ini mencakup pemukiman dan kantor PLN.

Pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk memantau dan memastikan keamanan di berbagai titik strategis, terutama di pemukiman warga dan kantor PLN. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin meningkat selama kondisi pemadaman listrik.

Warga setempat menyambut baik inisiatif Polres Lampung Selatan ini. Mereka merasa lebih tenang dan aman dengan adanya patroli yang aktif di sekitar pemukiman mereka.

“Kami sangat menghargai langkah cepat dan sigap dari Polres Lampung Selatan. Kehadiran patroli polisi di sekitar kami membuat kami merasa lebih aman,” ujar Bapak Yusuf salah satu warga di Kalianda.

Operasi Black Out ini akan terus dilaksanakan hingga aliran listrik kembali normal dan situasi dinyatakan aman. Kompol Tanggug menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan aktivitas yang mencurigakan selama pemadaman listrik berlangsung. (Ism*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *