Pemdes Bakauheni Berikan Pembekalan dan Penyerahan Program Ketahanan Pangan Anggaran 2024

Kontannews.com – Bakauheni, Lampung Selatan – Pemerintah Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan bantuan bibit tanaman dan bibit ikan dari program ketahan pangan hewani dan nabati Desa Bakauheni Tahun Anggaran 2024, berupa bibit cabe, bawang, alpukat, medang, ember + lele ( budidaya ikan dalam ember ) kepada warga masyarakat desa Bakauheni

Penyerahan bibit tersebut di lakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Bakauheni Sukirno yang di dampingi Sekretaris Desa Riky dan jajaran aparatur desa lainnya kepada masing masing kepala dusun bertempat di Aula Kantor Desa Bakauheni. Jum’at (17/05/2024).

Sebelum penyerahan bibit, Pemerintah Desa Bakauheni memberikan pembekalan terlebih dahulu kepada para kepala dusun dan warga yang hadir

Kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen dari pemerintah desa Bakauheni di bawah komando Kepala Desa Sukirno dan jajarannya dalam bidang ketahan pangan sehingga di harapkan warga masyarakat menjadi mandiri dengan menghasilkan banyak manfaat dan masukan tambahan secara ekonomi bagi keluarga.

Pada momen itu, Kepala Desa Sukirno kepada pewarta mengatakan, “ Alhamdulillah kegiatan kita hari ini menyerahkan bibit tanaman dan bibit ikan kepada warga masyarakat melalui kepala dusun yang nantinya akan di tanam atau ditempatkan di Kebun Toga ( Tanaman Obat Keluarga ) di masing masing dusun“. Terangnya.

Sukirno melanjutkan, “ Dengan harapan semua warga dapat terlibat dalam pemeliharaan nya dan ketika panen, hasilnya akan dibagikan kepada warga dengan mengutamakan warga tidak mampu yang memiliki balita, sehingga dengan program ketahanan pangan ini, selain mengatasi permasalahan pangan juga mengurangi bahkan menghapus balita/anak-anak stunting di desa bakauheni“. ucap Kades Sukirno optimis. (Ism)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *